Raih Dua Emas Tiga Perunggu, Sumbar Kembali Juara Umum Kejurnas Pickleball di UNJ Jakarta

  • Bagikan

Padang-Tim Pickleball Sumatra Barat meraih juara umum beruntun menjadikan Sumbar kiblatnya cabang olahraga Pickleball di tanah air tercapai juga. Usai Kejurnas yang digelar di UNJ Jakarta selama tiga hari, berhasil meraih juara umum dengan merebut 2 medali emas, dan 3 peruggu.sebelumyq juga menjadi juara umum di Padang pada Kejurnas tahun 2021.

“Saya ucapkan terimakasih kepada atlet yang sudah berjuang maksimal demi mengharumkan nama daerah. Jadi kita tiga kali juara umum berturut-turut, semoga pada event berikutnya dapat dipertahankan,” ujar Ketua Pengprov cabor Pickleball Sumbar, Tarmizi Mawardi, Senin (28/3/2022).

Prestasi ini kata Tarmizi, agar dipertahankan kalau bisa ditingkatkan pada Kejurnas Kejurnas selanjutnya, target sangat sederhana yaitu menyapu semua medali.”Apa salahnya kalau bisa mengambil juara umum dengan menyapu semua nomor,” kata tokoh Pickleball nasional itu.

Saat ini, cabor Pickleball dapat perhatian khusus dari gubernur Sumbar, karena sangat digandrungi oleh isterinya. Untuk itu, Tarmizi minta dukungan sama kepala daerah agar cabor asal negeri Paman Sam AS cepat berkembang dan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya juga berharap cabor Pickleball dipertandingkan pula pada Pekan Olahraga Provinsi. Tujuannya tak lain, untuk menjaring atlet-atlet terbaik yang disiapkan menuju PON XXI,” ucap mantan pegulat nasional itu.

Sedangkan hasil Kejurnas pickleball, di Jakarta 24-27 Maret 2022 adalah, Tunggal putra, Emas Jefri Wiranda (Sumatera Barat). Perunggu Yogi Fernandes (Sumbar), Perunggu .Muhammad Ibnu Alghifiari. (Sumbar).

Tambahan mendali lainya di ganda campuran 1 medali emas dan 2 perunggu atas nama Jefri Wiranda dan Dara Cantika Marrita sumbar. Prunggu terakhir dari ganda Putra atas nama Muhammad Ibnu Alghifari dan Gesha Otista Amara. (Naldi)

  • Bagikan