RA Raihanah 1 Mengadakan Silaturami Bersama Orangtua Murid dan Mitra

  • Bagikan

Padang-Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, RA Raihanah 1 mengadakan silaturami bersama orangtua murid dan mitra, di Komplek Perumahan Shafa Marwa, Sungai Lareh Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu pagi (26/3/2022).

Acara tersebut dihadiri pengurus Yayasan Ambima Surya Mentari yang menaungi RA Raihanah, Kepala RA Meri Novita, majelis guru, serta seluruh orangtua murid.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Syafrizal Tanjung mengaku bersyukur acara silaturahmi dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1443 H ini dapat terselenggara dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini, makin mempererat hubungan dan komunikasi antara kita semua, baik pihak yayasan, pengelola RA beserta majelis guru, dan orangtua,” kata Syafrizal Tanjung yang biasa di sapa Abi ini.

Pada kesempatan itu, Abi juga memaparkan bahwa selama Bulan Ramadan nanti, murid-murid RA Raihanah dijadwalkan tampil sebagai penceramah cilik di masjid dan musala yang ada di Kota Padang.

Hal ini sangat luar biasa, mengingat murid-murid RA Raihannah masih berusia dini, namun sudah memiliki kemampuan dan rasa percaya diri untuk tampil di depan publik sebagai penceramah cilik. Kemampuan itu didapat murid sebagai salah satu program unggulan RA Raihanah.

“Insya Allah, murid-murid kita siap. Jadwalnya sudah disusun untuk tampil sebagai penceramah cilik jelang ibadah tarawih secara bergiliran di masjid dan musala di Kota Padang saat Ramadan nanti,” kata Syafrizal Tanjung.

Pada bagian lain, ia mengungkapkan Yayasan Ambima Surya Mentari juga melebarkan sayap dengan membuka lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Saat ini sedang berlangsung pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2022-2023.

Pada silaturahmi itu, hadir memberikan tausiyah Ustad Edi Warman. Dalam tausiyahnya, Ustad Edi Warman menyampaikan keutamaan ibadah puasa. Salah satunya adalah sebagai syafaat pada hari akhir .

“Alquran dan puasa akan memberi syafaat saat hari kiamat nanti,’ katanya.

Tak hanya itu, doa orang yang berpuasa juga akan dikabulkan oleh Allah SWT, serta orang yang berpuasa dengan penuh keimanan, dan mendirikan ibadah di malam-malam Ramadan, maka akan diampuni dosa-dosanya yang berlalu.

Sekadar informasi, RA Raihanah 1 telah beroperasional sejak satu tahun lalu. Karena pemberlakuan protokol kesehatan di masa pandemi, maka jumlah siswa untuk angkatan pertama tahun pelajaran 2021-2022 dibatasi sebanyak 10 orang.

Adapun program unggulan RS Raihanah antara lain tahfidz Alquran, baca tulis huruf latin dan hijaiyyah, tata cara pelaksanaan ibadah, dan kemampuan berceramah.

Program dan materi pembelajaran RA Raihanah dilaksanakan sesuai dengan visi misi membangun generasi emas yang berakhlak qurani sedari dini serta mewujudkan hafizh dan hafizhah, mubaligh dan mubalighah cilik. (Naldi)

  • Bagikan