PT Semen Padang Kembali Gelar Vaksin Booster untuk Karyawan dan Keluarga

  • Bagikan

PADANG- Komitmen PT Semen Padang untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi terus diwujudkan. Selasa (29/3/2022), PT Semen Padang kembali menggelar vaksinasi booster untuk karyawan Semen Padang Group dan keluarga.

Bekerja sama dengan Semen Padang Hospital (SPH), vaksinasi booster itu digelar di Clubhouse PT Semen Padang selama tiga hari, yaitu 29-31 Maret 2022. Selain karyawan dan keluarga, vaksinasi booster itu juga dibuka untuk masyarakat umum.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, vaksinasi booster yang digelar ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi booster yang sebelumnya digelar bekerja sama dengan Polda Sumbar pada 16 Maret 2022.

“Ini vaksinasi lanjutan. Karyawan dan keluarga yang belum vaksin pada vaksin booster sebelumnya, bisa datang ke club house untuk mendapatkan vaksin booster. Vaksinasi booster ini juga terbuka untuk masyarakat umum,” kata Nur Anita.

Anita pun juga mengajak karyawan dan keluarga, serta masyarakat umum yang belum ikut vaksin booster untuk segera vaksin, karena manfaat vaksin itu sangat banyak. “Selain meningkatkan imun tubuh, juga dapat meminimalisir risiko apa bila terpapar Covid-19,” ujarnya.

Anita juga menyebut program vaksinasi ini juga menjadi bagian dari ikhtiar PT Semen Padang. “Meski kasus Covid-19 sudah melandai, tapi kita harus ingat kalau Covid-19 belum berakhir,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat umum yang ikut vaksin Booster di PT Semen Padang bernama Darmalis mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memfasilitasi dirinya untuk vaksin booster.

“Saya dapat info Senin malam, kalau di PT Semen Padang pada Selasa pagi sampai siang ada vaksin booster yang terbuka untuk masysrakat umum. Makanya saya langsung datang, kebetulan tinggal saya masih di Indarung,” katanya.

Pria yang akrab disapa Da Aman itu juga menyebut bahwa dirinya ikut vaksin karena mendukung program pemerintah, dan juga untuk meningkatkan imun tubuh. “Namun yang paling penting, kesadaran sendiri, apalagi ada banyak manfaat dari vaksin ini,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang karyawan PT Semen Padang di Unit Quality Assurance bernama Mochamad Yaman. Kata dia, vaksinasi booster ini perlu didukung semua pihak, supaya Covid-19 segera berakhir.

“Vaksinasi booster ini harus kita sukseskan bersama. Karena, tujuan dari vaksinasi ini selain untuk meningkatkan imun tubuh, juga untuk mengakhiri Covid-19 yang hingga kini belum tentu kapan akan berakhir,” katanya.(*)

  • Bagikan