PSP Padang Tolak Bertanding di Stadion Bukik Bunian

  • Bagikan

Padang-Klub PSP Padang menolak dan mengajukan keberatan kepada Asprov PSSI Sumbar digelarnya babak semifinal kompetisi liga 3 di Stadion Bukik Bunian, Kabupaten Agam. Pasalnya, lapangan tersebut tidak layak untuk sebuah kompetisi, karena bergelombang jika hujan banjir.

“Kita sudah ajukan keberatan kepada Asprov PSSI Sumbar melalui surat 091/PSP/XI?2021 tentang pemindahan venu babak semifinal,” ujar Sekum PSP, Haris Hidayat Dt Batuah dan Manajernya, Irwan Afriadi. Rabu (1/12/21).

Lapangan Bukik Bukik Bunian tersebut memang tidak layak untuk digunakan, sebab, sistim drainasenya tidak berfungsi jika hujan lebat langsung tergenang. Lalu dimana tempat yang cocok untuk liga 3 tersebut?

“Kita kembali mengajukan ke Stadion H. Agus Salim, Padang. Karena satu-satunya lapangan terbaik untuk kompetisi kelas nasional. Padahal, babak semifinal tersebut sangat menentukan kualitas lapangan,” ujar Haris.

Disinggung semifinal diselenggarakan mesti tempat netral, menurut Sekum PSP itu, apakah Stadion Agus Salim, bukan tempat netral.” Semua suku bangsa ada di Padang, ingat ya, PSP saja memakai stadion tersebut harus bayar ke pemerintah Provinsi Sumbar. Apakah ini tidak netral,” sebut Haris yang gagal dipencalonan Exco Asprov PSSI Sumbar.

Ketika dikonfirmasikan kepada ketua pelaksana liga 3 Asprov PSSI Sumbar, Yulius Dede dia belum bisa menjawab karena lagi mendamping Exco Asprov PSSI Sumbar yang baru saja terpilih. “ Nanti saya beritahu bagaimana infonya,” ujar mantan wasit nasional itu. (almadi)

  • Bagikan