Prof Dr Syahrial Bakhtiar Narasumber Sosialisasi Perpres Nomor 86

  • Bagikan

Padang — Ketua Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) dan mantan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Prof Dr Syahrial Bakhtiar, MPd menjadi narasumber Sosialisasi Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu hingga Jumat (10-12/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua PP ISORI, yang juga guru besar Universitas Negeri Padang (UNP) itu memberi paparan diantaranya tentang Peran Sport Science Dalam Menciptakan Prestasi Olahraga Tanah Air dan Desain Besar Olahraga, Industri Olahraga dan Pariwisata Olahraga.

Menurutnya satu hal yang terpenting untuk saat ini adalah pencapaian di Olimpiade Tokyo bisa menjadi batu lompatan untuk membuat prestasi olahraga Indonesia menjadi lebih baik. Ditambahkan mantan Dekan FIK UNP dua periode ini, DBON bisa menjadi fondasi masa depan pembinaan atlet Indonesia.

“Saya berharap masyarakat olahraga juga ikut senang dengan adanya DBON yang akan jadi landasan bagi kemajuan olahraga Indonesia dan itu harus dilaksanakan sampai 2045.” ujarnya kepada media ini, Rabu (10/11) Syahrial Bakhtiar menambahkan, Indonesia masih ada waktu untuk menyiapkan proses pembinaan dengan baik. Semoga Olimpiade Paris 2024 nanti bisa membuahkan hasil dari DBON ini.” ungkapnya “jika itu semua dijalankan dengan baik dan bisa sinergi seluruh stakeholder olahraga, maka prestasi olahraga di Indonesia akan maju,” Syahrial mengakhiri. Sebelumnya pada 7 hingga 9 November 2021 lalu,

Ketua PP ISORI ini juga menjadi nara sumber utama dalam kegiatan yang sama di Makasar, yang menghadirkan utusan Pemprov, Pemkab/kota, utusan KONI Provinsi, NPCI Provinsi, Pengurus Pengprov Cabor, dan kalangan perguruan tinggi dan akademisi. (naldi)

  • Bagikan