Prajurit Lantamal II Naik Pangkat

  • Bagikan

Padang-Kenaikan pangkat oleh seluruh prajurit menjadi dambaan. Prajurit Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, pada tanggal 1 Oktober 2021 ini pangkatnya berobah satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya 01 Oktober 2021.

Dari 43 personil Lantamal II, yang naik pangkat pada periode 1 Oktober 2021 ini, 4 Pejabat Utama Danlantamal II, mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Ke 4 pejabat tersebut, Asisten perencanaan dan anggaran atau Asrena Kolonel Laut (P) Fajar Priyanto, Asisten Intelijen Asintel Kolonel Laut (KH) Christanto Nugroho, Asisten Personalia Kolonel Laut (KH) Abdul Majid dan Asisten Potensi Maritim Aspotmar Kolonel Laut (P) Indra Dhani. Ke 4 PJU ini melaporkan kenaikan pangkat secara resmi kepada Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han). Pelaporan kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Lobby Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Pada pelaksanan ini ikut hadir Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., PJU, dan Kasatker serta Kadis. 23 Bintara dan Tamtama Lantamal naik pangkat satu tingkat dari pangkat lama. 3 orang perwira lagi naik pangkat dari Mayor ke Letkol 1 personil, dari Lettu Ke Kapten 1 personil dan Letda ke Lettu 3 personil.

Pada pelaksanaan kenaikan pangkat periode 1 Oktober ada sebanyak 43 personil Lantamal yang naik pangkat. 23 personil Untuk Bintara dan Tamtama, serta 11 orang PNS sudah melaporkan kenaikan pangkat kepada Dandenma Lantamal II Letkol Marinir Eriandi.S.Pd., yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Lantamal.

Danlantamal menyampaikan, pertama tama saya ucapkan rasa syukur kita kepada Allah Subhanawataala atas kenaikan pangkat personil Lantamal selamat kepada seluruh personil Lantamal II yang di naikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kenaikan pangkat merupakan hasil kinerja personil. Hasil kerja keras dan prestasi yang telah di berikan kepada satuan. Kenaikan pangkat ini juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Kepada personil yang belum naik pangkat walaupun semestinya naik pada periode ini, tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bekerja. Tunjukan kerja positif secara ikhlas, kepada satuan institusi yang kita banggakan ini. Naiknya pangkat adanya beban tugas dan tanggung jawab bagi personil yang naik pangkat bertambah. Demikian Danlantamal menyampaikan di sela sela acara.

Acar dilaksanakan dengan tetap mengacu kepada protokol Covid-19 yang ketat. Selesai acara dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada PJU yang naik pangkat oleh para peserta acara, di awali dari Danlantamal.

Di tempat yang berbeda, tepatnya di lapangan Apel Mako Lantamal, dilaksanakan acara tradisi bagi yang naik pangkat, berupa siram air kembang. Penyiraman air kembang di awali dengan mencium bendera Patakan Pandeka Lauik Sati Lantamal II. Ini mempunyai nilai tersendiri bagi yang naik pangkat. Diharapkan akan lebih cinta terhadap satuan bagi prajurit yang naik pangkat terhadap satuanya. Demikian sambutan singkat Danlantamal pada acara tradisi siang tadi. (nal)

  • Bagikan