PM Lantamal II Gelar Pekan Disiplin Prajurit

  • Bagikan

PADANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun 2021, Polisi Militer PM Lantamal II melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) TA 2021 dan Pekan Disiplin. Kegiatan ini Juga didukung oleh Provos Yonmarhanlan II. Kegiatan dilaksanakan di jalan Sutan Syahrir Teluk Bayur Padang, pukul 06.15 s.d. 07.15 WIB, Selasa, 28 September 2021.

Kegiatan ini menargetkan Para Prajurit Lantamal II, PNS, maupun masyarakat umum pengguna kendaraan yang memakai atribut TNI. Kelengkapan surat kendaraan bermotor, kelengkapan keselamatan, maupun pelaksanaan protokol kesehatan menjadi hal utama yang menjadi target penertiban. Selaku Komandan tim Operasi, Mayor Laut (PM) M. Ridwan.

Sebelumnya, Pada hari Ahad, 26 September 2021, pukul 00.15 PM Lantamal II ikut serta dalam Operasi gabungan, “Pos Gaktib Waspada Wira Pari. Komandan PM Lantamal II, Letkol Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., M.Tr Hanla, menyampaikan OPS gabungan ini dilaksanakan bersama POM TNI, Polri dan Pol PP Kota Padang. Operasi gabungan ini menyisir beberapa tempat hiburan malam dan menargetkan Prajurit TNI, Polri dan ASN serta masyarakat yang tidak dapat menunjukkan surat identitas serta peredaran narkoba.

Dalam Ops gabungan ini, terjaring 1 ASN, dan 3 masyarakat yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas. Selama pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan dan sekaligus menghimbau masyarakat pengunjung untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. (nal)

  • Bagikan