Pesta Budaya Batak Berlangsung Meriah

  • Bagikan

Padang-Pesta Budaya Batak yang digelar di gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT) berlangsung meriah. Hadir juga gubernur Sumbar yang diwakil Sekda, Hansastri Martondang yang ikut tari tor-tor.

“Daerah kita banyak punya keunggulan budaya dan pariwisata yang tak kalah dengan daerah lain. Jadi ini wajib kita lestarikan serta dipromosikan ke manca negara,” ujarnya pada pembukaan, Sabtu (4/12/21).

Menurut gubernur Sumbar, dengan adanya persatuan dan kesatuan akan memberikan kemudahan dalam melakukan komunikasi.” Jadi kita minta dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk kerjasama demi memajukan pariwisata di Ranah Minang,” katanya.

Pesta Budaya Batak yang diprakarsai PERBAS Sumbar, juga dihadiri Ketua Umum Pusat, Komunitas Danau Toba, Edison Manurung, Herber Hutabarat, Wismar Panjaitan dan Tondom Simanjutak.

Togi P Tobing selaku Ketua PERBAS Sumbar menyebutkan, kepada semua anggota PERBAS agar memajukan seni budaya Batak di Sumbar. Selain itu tak lupa menjaga kesatuan dan saling membantu sesama warga Batak yang ada di Sumbar.”Jika kita sudah bersatu tentu mudah melakukan program kerja. Salah satunya membangun gedung serba guna warga Batak,” ucapnya. (almadi)

  • Bagikan