Pasaman Rampungkan Seleksi Calon Pemuda Pelopor 2022

  • Bagikan

Pasaman-Terkait dengan adanya Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Pemkab Pasaman dalam hal ini Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Budaya pun langsung terjun ke Kecamatan dan Nagari untuk melakukan pendataan terhadap Pemuda – Pemudi Pasaman yang sudah menyerahkan data keikutertaan mereka dalam ajang Lomba Pemuda Pelopor.

Kepala Dinas PPOB Pasaman Ade Harlen SSTP, M.Sc saat hendak di Konfirmasi oleh Sumbar Post yang bersangkutan sedang melaksanakan tugas ke luar daerah, namun oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga PPOB Pasaman Herlinda SH, MH dapat menjelaskan tentang keikutsertaan Pemuda Pemudi Pasaman dalam Lomba Pemuda Pelopor tersebut.

Dalam penjelasannya kepada Sumbar Post, Herlinda SH, MH mmenyampaikan bahwa Lomba Pemuda Pelopor untuk tahun 2022 ini, Kabupaten Pasaman akan mengutus hasil seleksi yang dilaksanakan oleh PPOB dalam hal ini Bidang Pemuda dan Oleh Raga yang diadakan pada tanggal 21 – 25 April 2022. Hasil seleksi dari 8 { Delapan } orang Pemuda Pemudi terbaiknya yang telah menyerahkan Formulir keikutsertaannya berasal dari Tiga Kecamatan yakni Renda Gunawan, Nurmala Sari, Ali Hamzah dan Yahya Azwar yang berasal dari Kecamatan Rao.

Adapun peserta lain yang akan diseleksi adalah Muhammad Irfan, dan Novri Yanda Pratama dari Kecamatan Panti serta Zulfietra dan Yaumil Arfat dari Kecamatan Lubuk Sikaping. Oleh Herlida lebih jauh menyampaikan bahwa Lomba Pemuda Pelopor tahun 2022 ini melombakan Lima Bidang Kepeloporan, yakni Bidang Pengelolaan umber Daya Alam dan Lingkungan Pariwisata, Bidang Pendidikan, Bidang Pangan, Bidang Agama dan Sosbud serta Bidang Inovasi – Teknologi.

Disampaikan juga bahwa kedelapan Pemuda-pemudi yang akan diseleksi tersebut semuanya dapat mewakili Lima Bidang Kepeloporan yang akan di lombakan, mudah mudahan kedelapan Pemuda Pemudi Pasaman yang akan diseleksi tersebut dapat lolos kesemuanya karena Persyaratannya secara umum hanyalah tentang usia yang maksimal pada tanggal 20 Oktober 2022 tidak boleh lebih dari 30 Tahun dan Memiliki Pengalaman Kepeloporan Minimal satu tahun dan Alhamdulillah untuk Lomba Pemuda Pelopor tahun 2022 ini Kabupaten Pasaman mengikuti semua Bidang Kepeloporan yang di lombakan..

Dari Kedelapan orang Pemuda Pemudi Pasaman yang mengikuti seleksi tersebut hanya satu orang yang lolos yakni Bidang Agama dan Sosial yang artinya Pasaman hanya mengutus satu orang wakil dalam Lomba Pemuda Produktif tahun 2022 ini Ungkap Herlinda dan Pemuda tersebut berasal dari Nagari Jambak Lubuk Sikaping

Diakhir penyampaiannya Herlinda menyampaikan, bahwa Tim Seleksi yang dibentuk semuanya berasal dari Dinas terkait dengan orang – orang yang ahli Di Bidangnya yang antara lain, Hasrizal S.Sos Asiten I, Ade Harlen SSTP, M.Sc Kepala Dinas Parporbud atau DPPOB, Herlinda SH, MH Kepala Bidang Pemuda dan Oleh Raga, Ahdi Susanto SPd, MPd Kepala Bidang Pariwisata, Rahmat Gusveri SSI, M.Si Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan, Metri Wilda NST Kepala Bidang Litbang Bappeda, Linda Suyanti dari Dinas PRK-PPLH, Refki Mukhliza dari Dinas Pendidikan, Erlina dari Dinas Parperobud dan Abdi Yusran Ketua Karang Taruna Wali Nagari Air Manggis. (Amri)

  • Bagikan