Papua dan Bali Raih Emas Pertama dari Cabor Cricket

  • Bagikan

Jayapura-Tuan rumah provinsi Papua dan Provinsi Bali untuk sementara memimpin daftar perolehan medali PON XX Paua 2021. Kedua provinsi tersebut sudah memperoleh medali emas pada ajang pesta olahraga empat tahunan yang secara resmi baru dibuka Sabtu (2/10/2021) nanti.

Daftar perolehan medali PON XX Papau 2021 hingga Senin (27/9/2021) pukul 06.00 WIB yang dihimpun dari PB PON menyebutkan, tuan rumah Papua dan Bali sama-sama mengumpulkan satu medali emas dan satu medali perak dari cabang olahraga criket yang dipertandingkan, Minggu (26/9/2021).

Dilansir Surya.co.id dari Jayapura melaporkan, tuan rumah menyabet medali emas pertama dari cabor cricket lewat nomor sixes putri, Minggu (26/9/2021).

Pertandingan yang berlokasi di Arena Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, tuan rumah berhasil mengalahkan perlawanan sengit kontingen Bali pada partai final.

Tampil di depan para pendukungnya, dengan semangat serta kerja keras tim putri Papua berhasil menang dengan skor akhir 45-44. Hasil tersebut secara resmi membuat tuan rumah berhasil merebut emas pertama PON XX Papua.

Tim criket putri Papua lolos ke final, setelah di semifinal berjibaku melawan DKI Jakarta dengan pemain bertabur bintang.

Papua akhirnya melaju ke partai final usai unggul tipis 55-54 atas tim Ibu Kota Negara. Pelatih kepala Cricket Papua, Frengky Shony sangat bergembira atas capaian itu. “Saya bangga, bangga sekali. Ini hasil yang luar biasa bagi kami,” kata Frengky Shony usai laga.

Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Idris Salama juga mengutarakan rasa bangganya. “Luar biasa dan rasa bangga tentunya karena ini medali pertama PON untuk kontingen Papua,” kata dia.

Jika emas putri di sabet tuan rumah, lain di sektor putra.

Emas putra direbut Provinsi Bali setelah di final mengalahkan tua rumah.

Tim cricket putra bali berhasil mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor 76-63.

Hasil tersebut membuat Bali berhasil mendapatkan emas pertamanya di ajang PON Papua.

Manajer tim cricket putra Bali, Nyoman Kariana mengungkapkan kunci sukses timnya meraih medali emas PON Papua tak lepas dari kekompakan yang sudah terjalin antara pemain, pelatih, dan ofisial tim.

Seluruh elemen di tim mampu berkolaborasi dengan baik sehingga membuat tim cricket Bali menjadi kuat.

“Pertama yang kita sampaikan ke pemain, berbekal kepercayaan diri di ajang ini, kita bisa pertahankan motivasi. Para pemain sebagai putra daerah bisa membuktikan dalam hal berjuang di PON di cabor cricket,” kata Nyoman. (almadi)

 

  • Bagikan