Padang Timur Tampil Sebagai Juara Umum Gulat Porkota

  • Bagikan

Padang-Kecamatan Padang Timur berhasil meraih juara umum Cabang olahraga (Cabor) gulat di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang yang berlangsung di Gedung Beladir KONI Sumbar, Jumat (17/12/2021).

Kecamatan Padang Timur berhasil mendulang Lima emas Satu perak dan Dua perunggu. Sementara diurutan kedua diraih Kecamatan Koto Tangah dengan 3 emas 3 perak dan 1 perunggu.

Disusul Padang Selatan dengan 3 emas 3 perak. Sementara peringkat keempat diraih Kecamatan Kuranji dengan 2 emas 3 perak dan 2 perunggu.

Ketua pelaksana, Arnaldi mengatakan Tim Kecanatan Padang Timur yang telah mampu merebut juara umum Porkota Cabor Gulat . “Tentu bisa menjadi perwakilan Kota Padang kelak di ajang Porprov Sumbar yang rencananya akan digelar di di Kota Padangpanjang dan Kabupaten Tanahdatar.,” ujarnya.

Kemudian, bagi tim Kecamatan yang belum mampu meraih prestasi yang maksimal jangan berkecil hati. Semua itu tak terlepas dari kemenangan yang tertunda. Begitu juga Padang Timur yang mampu jadi pemuncak juara jangan pula bersikap jumawa, karena masih banyak iven yang akan menghadap di masa mendatang. Di antaranya, Porprov. “Maka teruslah berlatih dan berlatih, jangan cepat puas dengan prestasi yang sekarang,” ujar Arnaldi.

Dia berharap kegiatan Porkota ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya, karena sangat baik sekali untuk mencari bibit-bibit atlet Kota Padang pada iven Porprov nantinya.

“Ajang Porprov digelar tiap dua tahun sekali maka untuk Porkota ini baiknya dilaksanakan tiap tahunnya, selain untuk pencarian bibit tentu bisa juga dijadikan ajang penyaringan atlet Kota Padang untuk Porprov, ” tutupnya. (naldi)

  • Bagikan