Open Turnamen Sepaktakraw IPPD Ditutup Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus, STC Pasaman Keluar Sebagai Juara

  • Bagikan

Padang – Plt Ketum KONI Sumbar Hamdanus bersama Waketum V Esneti serta Ketum Pengprov PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Sumatera Barat Ermizen, hadir secara langsung ke pelosok Kabupaten 50 Kota yaitunya Kenagarian Suayan Kecamatan Akabiluru.

Kedatangan mereka ke daerah pelosok Kabupaten 50 Kota itu, karena adanya iven sepaktakraw antar Sumatera-Jawa yang digelar Pemuda Nagari yg tergabung dalam IPPD SB (Ikatan Pemuda Pemudi Sawah Padang) Suayan, Minggu (23/5/2022).

Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus mengatakan, penyebab kehadirannya di 50 Kota, karena rasa penasaran dan tanggung jawab memajukan olahraga Sumbar dan kabupaten kota.

Hamdanus mengapresiasi pemuda-pemudi Sawah Padang Nagari Suayan Kecamatan Akabiluru 50 Kota. Pasalnya pemuda pemudi nagari menggelar iven besar berskala nasional sangat langka tiada duanya. Apalagi iven ini sufah tahun ke 11 dilaksanakan.

Ia menilai, pastilah disini banyak pemuda-pemudi yang hebat di bawah binaan Walinagari yang hebat pula. Kongkrit pemuda-pemudi disini, tidak banyak teori, actionnya yang menonjol dan tentunya dibingkai dengan semangat persatuan.

“Karena bagusnya pembinaan pemuda pemudi disini dalam bidang keolahragaannya, saya mengajak penggiat olahraga dimanapun untuk bisa belajar ke Suayan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PSTI Sumbar Ermizen yang juga mantan pesepak takraw nasional dan peraih medali SEA Games menjelaskan, pada iven tahun ini, pesepak takraw terbaik Sumbar binaan PPLP Sumbar (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar) hampir semua ikut berlaga bersama Pesepak Takraw nasional lainnya yang juga peraih medali di PON Jabar dan Papua.

Ia menceritakan, setelah 11 kali iven takraw ini digelar, dalam catatan Panitia Pelaksana maupun Pengprov PSTI Sumbar, baru kali ini Ketua KONI Sumbar hadir di IPPD SP Cup. Disinilah makna kehadiran Plt Ketum KONI Sumbar, mau hadir ke pelosok demi peningkatan prestasi atlet Sumatera Barat.

“Tentunya kami berharap, Plt Ketua KONI bapak Hamdanus bisa juga hadir pada iven olahraga lainnya di berbagai pelosok daerah. Harapan kami lainnya beliau bisa terpilih dalam Musorprovlub 16 Juni sehingga bisa menjadi Ketum KONI Sumbar yang definitif,” harap Ermizen sembari diaminkan hadirin.

Sementara Ketua PSTI 50 kota, Doni mengatakan tingginya animo peserta dan masyarakat mengikuti kegiatan ini kedepanya lebih meriah lagi dan harapannya mendatangkan pemain terbaik indonesia dengan hadiah yang besar lagi.

Keluar sebagai juara satu STC B Pasbar dengan meraih tabanas Rp 8 juta, juara kedua diraih STC A Pasbar dengan meraih tabanaa sebesar Rp 6 juta peringkat ketiga diraih tim Poras Kab Padang Pariaman dengan meraih uang pembinaan sebesar Rp 4 juta dan juara keempat diraih tim takraw Pekat Ib Padang Pariaman dengan meraih uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. (Naldi)

  • Bagikan