Ny Fery Sarvino Terpilih sebagai Ketua Umum FKIKSP Periode 2022-2025

  • Bagikan

PADANG, 31/3/2022 – Ny Fery Sarvino terpilih sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIK SP) periode 2022-2025. Hal itu setelah melalui rapat tim formatur yang dilaksanakan di GSG Semen Padang, Kamis (31/3/2022).

Hadir pada pemilihan itu Dewan Penasehat FKIK SP, Ny Icha Asri Mukhtar dan Ny Ines Oktoweri.

Dewan Penasehat FKIK SP, Ny Icha Asri Mukhtar dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih. “Semoga kepengurusan yang baru dimudahkan urusan dalam menjalankan program-program yang akan dirancang selama tiga tahun mendatang,” katanya.

Ia berharap pengurus baru mengumpulkan aspirasi dari masing-masing komisariat, sehingga semua pihak yang tergabung dalam FKIK SP terlibat dalam program yang akan dijalankan.
“Semoga kepengurusan lengkap segera terbentuk. Kita berharap nantinya program-program yang kita punya bisa dikolaborasikan dengan IIP BUMN dan Pemerintah daerah di Sumatera Barat,” jelasnya.

Ny Icha Asri Mukhtar juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya. “Salah satunya berhasil melakukan kaderisasi anggota. Semoga ini jadi amal jariyah. Terima kasih atas kerja kerasnya,” tuturnya.

Ketua Umum FKIK SP terpilih Ny Fery Sarvino dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Mohon doa, bimbingan dan arahan dari penasehat dalam menjalankan kepengurusan ini.

“Terima kasih juga kepada pengurus sebelumnya. Mohon bimbingannya untuk kepengurusan yang akan datang, semoga situasi semakin baik sehingga bisa berkegiatan secara penuh”.

Selain pemilihan ketua Umum, juga dilaksanakan pemilihan Dewan Pengurus lainnya. Dewan Pengurus yang terpilih pada kepengurusan 2022-2025 ini yakni Ny Fery Sarvino, Ny Irfaq Izma, Ny Ujang Friatna, Ny Irwan KP, Ny Santoro, Ny Ferdy Dinardo, Ny M. Ikhlas, Ny. Mareza Harlan. Kedepan, pengurus akan segera melakukan rapat untuk kelengkapan pengurus.

Mubes VIII FKIK SP

Sebelumnya, Rabu (30/3) FKIK SP melaksanakan Mubes VIII yang dihadiri oleh anggota FKIK SP dari berbagai komisariat yang ada di lingkungan Semen padang dan perwakilan APLP. Dalam Mubes, pengurus FKIKSP periode 2019-2022 melaporkan program kerja yang telah berjalan selama tiga tahun. Dalam pemaparannya, Ny Ampri Satyawan sebagai ketua umum FKIKSP periode sebelumnya mengatakan, pada tahun pertama, program kerja yang telah dirancang berjalan hampir terlaksana hingga 92 persen. “Dari 183 kegiatan yang direncanakan di tahun pertama, 169 kegiatan terlaksana dengan baik,” katanya saat Mubes.

Ia memaparkan, pada tahun kedua program kerja tidak sempat disahkan oleh penasehat karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia di tahun 2020. Berdasarkan arahan penasehat, FKIKSP hanya melaksanakan kegiatan yang rutin saja.”Namun pada tahun itu, kita bisa melaksanakan 67 kegiatan. Tahun berikutnya ada 104 kegiatan yang terlaksana dari 142 kegiatan yang direncanakan,” jelasnya.

Walaupun dihadang pandemi, namun FKIK SP terus melaksanakan kegiatannya dari offline dialihkan kepada kegiatan online. Hal itu seperti melaksanakan webinar dan kegiatan online lainnya. Selama setahun, kepengurusan tidak melaksanakan kegiatan kecuali kegiatan rutin. Selain itu, kepengurusan juga berhasil menata kembali arsip, naskah FKIKSP, penyaluran beasiswa dan menata toko,” paparnya.

Dalam pemaparan kepengurusan 2019-2022 pada Mubes VIII, laporan pertanggungjawaban dari pengurus bisa diterima oleh anggota FKIKSP.

Dewan Penasehat FKIK SP, Ny Icha Asri Mukhtar yang hadir saat Mubes mengatakan, Mubes ke-8 merupakan bukti bahwa FKIKSP untuk sampai ke posisi hari ini bukanlah memerlukan waktu yang pendek. “Dengan diangkatnya tema ‘Sinergi dan reorganisasi kokohkan generasi’ diharapkan bisa memberikan makna yang baik bagi kita,” paparnya.

“Kita kokoh dengan berjamaah. Dalam sinergi juga mempererat persaudaraan. Mengapa ikut FKIK? Kita ingin membentuk benteng, kita bersama akan kuat karena Ibuk-ibuk pelita rumah tangga. Kita perlu bersinergi dan bersama dengan sharing ilmu setiap bulan dalam hal positif. Memperkuat persaudaraan itu untuk akhirat juga, tidak hanya dunia. Kita berjamaah bisa berbagi, dalam hal berjamaah dan pererat persaudaraan.

Regenerasi dari komisariat memikirkan kader-kader untuk memperkokoh dan berlanjut. Berharap di mubes ini bersinergi dan bergenerasi untuk kedepannya,” terangnya.
Untuk visinya jauh kedepan dengan memberikan manfaat satu sama lain dan memperkokoh persaudaraan. “Suksesnya acara tergantung dari kita sebagai anggota untuk berbagi dan berperan aktif menyalurkan aspirasinya. Intinya hari ini harus lebih baik dari kemarin,” terangnya.

  • Bagikan