MUSHOLA AL HADHORI GELAR KHATAM AL QURAN

  • Bagikan

PADANG-Sebanyak 14 Santri Madrasah Aliyah (MDA) Mushola Al Hadhori Komplek Manggis Garden Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji mengikuti Khatam Al Qur’an. Kegiatan tersebut dilepas oleh Muzni Zein Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dari Partai Gerindra, Minggu (12/6).

Ketua Mushola Al Hadhori Sudarman sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan khatam Al Qur’an dapat tercipta generasi muda yang kuat iman dan taqwanya.
“Dekat dengan Al Qur’an, mengilhami karakter Al Quran akan membawa kenyamanan hidup di dunia maupun akhirat kelak,” katanya.

Agar anak-anak memiliki karakter yang kuat dalam agama, sebutnya lagi, tugas orang tua dan kita semua yang akan membimbing mereka.
“Tugas utama kita adalah mendekatkan anak-anak dengan Al Qur’an, sehingga kelak mereka akan menjadi generasi yang Qur’ani,” terangnya.

Jangan sampai berhenti di Khatam Qur’an saja, tambahnya, sedapatnya kalau anak-anak sudah tidak di MDA, usahakan di rumah orang tua siap untuk mengajarkan anaknya.
Sementara itu Kepala TPQ Mushola Al Hadhori menyampaikan, khatam Al Qur’an ini merupakan yang pertama kalinya di Mushola Al Hadhori.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan generasi muda yang Qur’ani, bertaqwa kepada Allah SWT, serta ilmu yang diraih anak-anak dapat diamalkan nantinya,” katanya.
Ketua RT Komplek Manggis Garden Darnel mengatakan, para siswa yang telah khatam tersebut diharapkan semakin mencintai Al Qur’an sebagai pedoman yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah,hari ini kita bisa melaksanakan khatam Al Qur’an bagi siswa MDA Mushola Al Hadhori, meskipun dalam kondisi suasana sederhana. Selain itu, ini adalah proses dalam membentuk karakter generasi muda, mengisi jiwa kepemimpinan sejak dini lewat kecintaan kepada kitab suci Al Qur’an. Semoga anak- anak kita menjadi generasi emas, pimpinan dan pemimpin bangsa yang islami dengan mempedomani Al Qur’an,” ucapnya.

Menurutnya, meskipun diselenggarakan dalam kesederhanaan dan keterbatasan, namun tidak mengubah arti dan makna dari kegiatan Khatam Al Qur’an tersebut.

Sementara itu, salah seorang perwakilan orang tua santri Kristina menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bersyukur sekaligus bangga atas capaian putra dan putri MDA Mushola Al Hadhori dalam mempelajari bacaan Al-Quran sehingga dinyatakan Khatam.

“Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik sekaligus pertanda bahwa MDA Mushola Al Hadhori memiliki komitmen dalam membangun dan memajukan masyarakat yang Islami. Selain itu, semoga bisa menjadi contoh dan semangat bagi adik-adiknya yang sedang mempelajari bacaan Al Quran sehingga bisa juga Khatam Al Quran,” ujarnya.

Menurutnya, khatam Al Qur’an ini semua adalah, berkat kesabaran dan ketelatenan dari para ustad dan ustadzah di MDA Mushola Al Hadhori .

“Kepada ustadz dan ustadzah, kami sebagai orang tua siswa mengucapkan ribuan terimakasih yang telah mengajar anak kami sampai Khatam Al Quran, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan imbalan rezeki yang melimpah,” harapnya.

Khatam Al Quram ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti, lomba Tahfidz, lomba Pidato, lomba Tilawah dan lomba Tilawqh yang diikuti peserta khatam Quran
Kemudian Minggu (12/6) pagi diadakan pawai keliling dari Jalan Lapau Manggis, masuk ke Komplek Polda , Perumahan Taruko 3 dan kembali ke Komplek Manggis Garden.
Setelah pawai, dilanjutkan penyerahan tropi kepada para pemenang lomba dan peserta pawai terbaik. (ade)

  • Bagikan