MN Yusra Syarif Ketua KONI Padang?

  • Bagikan

Padang-Master Nasional (MN) Yusra Syarif akhirnya melenggang sendirian sebagai calon Ketua KONI Padang. Dua orang calon sebelumnya, Erianto dan Haris gagal maju karena tidak mencapai dukungan sebanyak 30 persen.

Musyawarah pemilihan Ketua KONI Padang yang bakal digelar Sabtu, 4 September 2021 kurang seru. Sebab, Yusra sebagai calon tunggal tak terbendung terpilih secara aklamasi.”Sampai saat ini suara saya sudah mencapai 60 persen dari 46 voter yang ikut dalam Musyorkot,” jelas mantan juara Kejurda Catur Sumbar era 90-an itu, Rabu (1/9/21)

Namun demikian, meski di atas kertas Yusra sudah unggul namun dia tetap mengawal suara hingga hari H pemilihan. Strategi permainan catur yang diterapkan timnya berjalan mulus. Yaitu, memanfaatkan sekecil apapun kelengahan lawan untuk meraih kemenangan.”Kita tidak boleh lengah, sebelum lawan mengaku kalah,” jelas Pak de sapaan akrab Azraf Zawir pelatih catur yang banyak melahirkan atlet andalan Sumbar.

Menurut Yusra, jika dia dipercaya sebagai Ketua KONI Padang, tidak lepas dukungan dan kepercayaan semua cabang olahrga. Untuk itu, dia mengajak insan olahraga agar bersatu demi tercapainya prestasi atlet di nasional.” Saya akan rangkul mereka yang peduli dengan kemajuan olahraga kota Padang. Jadi tidak ada pengkotak-kotakan nantinya, bersama kita bisa,” sebutnya. (almadi)

  • Bagikan