Masyuri Hamidi, SE, M.Si, Ph.D,CFP,CRA,CRP,QWP, Tokoh Perubahan STMIK Indonesia, Padang

  • Bagikan

Padang-STMIK Indonesia, Padang boleh berbangga punya ketua, Masyuri Hamidi, SE, M.Si, Ph.D,CEF,CRA,CRP,QWP, rupanya bukan sembarangan orang, dia dikenal dekat dengan tokoh-tokoh pendidikan nasional. Semuanya itu, berkat hubungan silaturahim yang digalangnya sejak lama.

“Dalam hidup ini yang kita utamakan adalah hubungan silahturahmi. Karena dengan silaturahim semua persoalan jadi ringan dan tuntas,”ujar jebolan Universitas Gajah Mada itu di kantornya, Selasa (7/12/21).

Sejak Masyuri Hamidi memegang kendali STMIK Indonesia, Padang banyak perubahan yang dilakukannya. Mulai dari mutu pendidikan sampai menambah program studi (prodi) selama puluhan tahun hanya satu.”Allhamdullilah sekarang STMIK sudah punya tiga prodi, mudah-mudahan akhir tahun ini keluar lagi dua prodi dan izin sebagai Universitas,” ungkapnya.

Pria yang suka tantangan ini bercerita bagaimana sulitnya mengurus prodi, dia bertekad STMIK harus ada perubahan salah satunya menjadi Universitas terkemuka di Ranah Minang. Sebetulnya, STMIK bisa saja naik tingkat menjadi Institut Sekolah Tinggi.”Saya pikir kan tanggung, sebaiknya jadi Universitas saja lagi,” ucapnya.

Kerja keras Masyuri Hamidi adanya perubahan di STMIK tak sia-sia, berkat pergaulannya dikalangan tokoh pendidikan nasional izin STMIK tinggal hitungan minggu bakal jadi Universitas dengan 5 prodi. (almadi)

  • Bagikan