Maju Sebagai Calon Ketua KONI, Hargianto Siap Wakafkan Dirinya Untuk Kemajuan Olahraga Sumbar

  • Bagikan

PADANG– Mantan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI (Purn) Hargianto, mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Ketua KONI Sumbar mendatang. Deklarasi dilakukan di Whiz Prime Hotel kawasan Khatib Sulaiman Padang, Senin malam (18/4) sore.

Deklarasi disaksikan Ketua ISORI Sumbar Dr. Fauzi Bahar, anggota Forum Penyelamat Olahraga Sumatra Barat (FPOS), pimpinan Cabor dan Pimpinan KONI Kabupaten Kota di Sumbar. Tampak juga hadir Praktisi Olahraga Prof. Dr. Yanuar Kiram, para akademisi dari UNP.

Pemilihan Ketua KONI Sumbar sendiri akan berlangsung di ajang Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) KONI Sumbar, yang tak lama lagi bakal digelar usai lebaran ini.

Pada delakrasi tersebut, Laksamana Pertama (Purn) Hargianto menyatakan siap menafkahkan dirinya untuk kepentingan kemajuan dan keberlangsungan olahraga prestasi di Sumbar.

Ia menyebutkan, banyak potensi yang ada di Sumbar yang bisa digarap demi kemajuan olahraga dan menjadikan olahraga sebagai industri di Sumbar.

” Dengan ini saya ingin mewakafkan tenaga dan pengabdian saya kepada dunia olahraga Sumbar kedepannya. Saya siap untuk maju sebagai Ketua KONI Sumbar priode 2022-2027. Insya Allah sumbangkan tenaga dan pikiran saya untuk kemajuan dunia olahraga Sumbar, ” katanya.

Pria asal Cingkariang Kabupaten Agam ini, kini menjadi Wakil Ketua I di LKAAM Sumbar menambahkan berniat dan akan menjadikan olahraga Sumbar itu sebagai kebanggaan daerah dengan prestasi emas di ajang nasional regional dan internasional.

“Dengan Basamo Mako Jadi,” ujar Hargianto.

Hargianto mengatakan memenej olahraga untuk berprestasi emas tidak bisa dengan superman saja, tapi ini harus team work yang solid mulai pengurus KONI, Pengurus Cabor dan masyarakat pecinta dan pemerhati olahraga Sumbar. (*/Naldi)

  • Bagikan