KONI Pusat Ambil Tindakan Tegas Terhadap Ketua KONI Sumbar

  • Bagikan

Jakarta-perlawanan yang dilakukan Ketua KONI Sumbar kepada KONI Pusat tidak melaksanakan permintaan untuk bikin Plt jadi perhatian serius dan pembicaraan saat menerima Ketua Forum Penyelamat Olahraga Sumbar yang diketuai Togi P Tobing dan Rahmat Watira.

“Kita sudah dua kali kirim surat agar ditunjuk Plt, tapi Ketua KONI Sumbar berbagai alasan minta diperpanjang waktunya. Lalu kita beri kesempatan, tapi sampai saat ini belum juga mereka pilih. Sekarang kita segera mengambil tindakan tegas terhadap Ketua KONI Sumbar,” jelas Mayjend (Purn) Andre Sutarno, Selasa (8/3) di Kantor KONI Pusat.

Mantan karateker KONI Sumbar itu menyebutkan, organisasi Koni independen tidak bisa diintervensi oleh siapa pun juga. Untuk itu dia berharap demi berjalannya pembinaan atlet dan banyaknya ivent nasional tahun 2022, segera digelar Musyorprovlub KONI Sumbar.

Tindakan tegas KONI Pusat dapat dukungan oleh utusan cabor Togi P Tobing dan Rahmat Watira.

“Sebetulnya kami sudah hilang akal kemana mau mengadu. Sebab mereka tidak lagi memikirkan pembinaan olahraga tapi kepentingannya yang didahulukan. Padahal status Ketuanya sudah teesangka,” ujar Togi.

Untuk itu, kata Rahmat Watira menjelaskan, hanya satu-satunya jalan adalah ketegasan KONI Pusat.” Kita berharap KONI Pusat segera mengambil tindakan tegas. Karena mereka sudah merongrong wibawa pusat,” sebutnya. (Almadi)

  • Bagikan