KONI Padang Gelar Porkota Berkelas Nasional

  • Bagikan

Padang-Kalau tidak ada aral melintang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang bakal menggelar Pekan Olahraga Kota Padang (Porkota) yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 15-21 Desember mendatang.

Porkota tersebut bakal diikuti atlet berlabel nasional yang pernah meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON).”Kita tidak ada membatasi atlet yang ikut di Porkota ini. Tujuanya tak lain, demi meningkatkan prestasi atlit junior. Waktu saya jadi atlet catur punya motivasi untuk mengalahkan atlet nasional, “ ujar Ketua KONI Kota Padang, Yusra Syarif dalam keterangan persnya kepada awak media di Sekretariat Porkota, Selasa (30/11/2021).

Menurut Yusra, atlet perlu diberikan banyak panggung dalam melihat potensi dan menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki. “Salah satu cara untuk menyalurkan bakat adalah kompetisi, untuk itu kita perlu memperbanyak kompetisi agar lebih terasah lagi kemampuannya dan pada agenda nasional bisa menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Porkota, Erizal menjelaskan, perhelatan Porkota dilaksanakan karena batal digelarnya Porprov Sumbar 2021. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit atlet di Kota Padang yang dilakukan oleh KONI dan cabang olahraga.

“Kita gelar Porkota ini karena batalnya Porprov, sehingga daripada dana hibah menjadi SILPA maka kita usulkan kepada wali kota agar dananya dipakai untuk perhelatan Porkota dan itu disetujui,” kata Erizal.

Porkota akan mempertandingakan 28 Cabang Olahraga (Cabor) dan melibatkan sebelas Kecamatan yang ada di Padang. (naldi)

  • Bagikan