Ketua Milenial Olahraga Minangkabau Diding Grimon Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Sumbar

  • Bagikan

Padang-Ketua Milenial Olahraga Minangkabau, Diding Grimon beserta pengurus menghadiri pelantikan pengurus Pengprov Perbakin Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran, Minggu (5/6/2022).

Kedatangan para milenial olahraga ini sekaligus menunjukan eksistensi di dunia olahraga Sumbar. “Kedatangan kita disini tentu sebagai wujud kepedulian kami terhadap olahraga salah satunya di Pengprov Perbakin ini. Apalagi Ketua Perbakin juga sosok milenial, ” ujar ketua Milenial Olahraga Minangkabau, Diding Grimon.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar, menggantikan Irjen Pol Toni Harmanto.

Audy Joinaldy mengatakan, terpilihnya ia sebagai Ketua Umum Perbakin Sumbar merupakan hasil musyawarah luar biasa yang dilaksanakan untuk menentukan kepemimpinan baru organisasi persatuan penembak itu pada 11 November 2021 lalu.

“Insyaallaah melanjutkan Pak Toni, Ketua Pengprov sebelumnya yang pindah tugas ke Sumatera Selatan. Melalui musyawarah luar biasa, saya diamanatkan sebagai ketua,” kata Audy Joinaldy usai dilantik.

Audy menerangkan, pasca-pelantikan, kepengurusan baru Perbakin Sumbar akan fokus pada persiapan PON XXI di Aceh dan Sumut pada 2025 mendatang. Jelang pesta olahraga nasional terakbar itu, ia optimis Perbakin Sumbar dapat mencetak prestasi yang membanggaka.

“Secepatnya kita susun kembali program-program, juga persiapan untuk PON 2025. Sumbar punya banyak atlet penembak yang cukup potensial. Nanti akan kita saring lagi untuk persiapan berlaga di 2025,” pungkasnya. (Naldi)

  • Bagikan