Karate Sumbar Optimis Raih Satu Emas PON Papua

  • Bagikan

PADANG-Tim Karate Sumatra Barat menargetkan satu medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Pelatih cabang olahraga karate Sumbar, Martinel Prihastuti yang biasa dipanggil Utik, Sabtu (25/9/2021) mengatakan KONI Sumbar menargetkan satu keping medali emas dari cabang ini dan pihaknya siap bekerja keras untuk itu.

“Atlet yang yang meraih perak dan perunggu di Pra PON lalu semoga bisa mewujudkan emas di Papua nanti, kita ditargetkan satu emas, mudah-mudahan terget tersebut bisa kita raih, meski dalam keadaan yang seperti ini, ” ujar Utik.

Mantan peraih emas PON 2012 ini mengatakan, Cabor karete di PON 2016 lalu tidak bisa mewujudkan raihan emas yang diperoleh PON Riau. “Namun kegagalan tersebut akan kita tebus di PON Papua ini, kita melihat atlet bekerja keras berlatih memberikan yang terbaik. Sejauh ini mereka semangat dan siap bertanding, ” ujarnya.

Dalam mewujudkan target dan latihan, ia mengaku ada beberapa kendala, namun itu tidak menyurutkan atlet untuk latihan, atlet terus berlatih keras memberikan yang terbaik untuk daerah ini. “Kita siap mengukir prestasi di bumi Cendarwasih, ” terangnya.

Cabor Karate akan dipertandingkan di Kota Jayapura yang dimulai 11-14 Oktober mendatang, tim Karate sendiri akan berangkat pada 7 Oktober mendatang dengan berkekuatan delapan karateka, Milio Oner, Iqlimatul Aini, Yelfifa Wulandari, Fadilah Rahmi, Yayuk Delia Safitri, Putri Azhani Amelia, Annisa Septuara Effendi dan Rama Shinta Safmelita. (naldi)

  • Bagikan