Kalah Jumlah Pemain, Janse FC Juara Liga Askot Padang 2021

  • Bagikan

Padang-Janse FC tampil luar biasa meski hanya 10 orang pemain, berhasil mengalahkan Kompak FC dengan skor 4-2 (2-1) pada partai puncak liga Askot Kota Padang, di Lapangan Imam Bonjol, Minggu (5/12/21).

Janse FC sejak menit awal selalu mengurung pertahanan Kompak FC, namun menit ke -30 pemain andalannya Revo Alkhalin dihukum kartu merah karena melakukan pelanggaran berat.Meski 10 pemain pasukan yang ditukangi Dodi Leo dan Defta tersebut tetap tampil gigih. Hasilnya menjelang turun minum Janse FC unggul 2-1. Kemudian di babak kedua ditambah dua gol lagi melalui kaki Dodi Leo salah satu legenda sepakbola Padang.

“Ini laga cukup berat, karena kita bermain sepuluh pemain. Allhamdullilah kita berhasil meraih juara berkat dukungan semua tim. Meski minus pemain kita tetap fokus menghadapi lawan,” ujar Dodi usai meraih Tropy juara yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Padang, Aciak Amin.

Pendukung Janse FC yang sengaja datang ke lapangan Imam Bonjol tampak bersuka cita, karena tim kesayangannya sukses meraih juara. Sedangkan prestasi tahun lalu, Janse FC hanya meraih runner up kalah oleh Gaung Putera di final.”Saya cukup bangga dengan permainan Dodi Leo dkk, meski sepuluh orang tetap tampil ngotot dan menguasai permainan,” ujar Ketua Askot PSSI kota Padang, Mastilizal Aye.

Aye yang juga pembina Janse FC ikut merasakan kebahagian bersama anak asuhnya itu. Gelar juara yang dia idam-idamkan baru sekarang didapat. Bahkan, anggota DPRD Padang tersebut naik ke pentas untuk pengalungan medali emas.” Dapat medali juga saya,” katanya tersenyum gembira. (almadi)

  • Bagikan