Kadispora Tutup Porkota Cabor Bulutangkis, Kuranji Rebut Juara Umum

  • Bagikan

PADANG-Tim Bulutangkis Kecanatan Kuranji berhasil menjadi juara umum di cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis di ajang Porkota Padang 2021. Tim Kuranji mengumpulkan dua medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Sementara Tim Padang Barat di urutan kedua dengan perolehan medali dua emas dan satu perunggu. Disusul Kecamatan Lubuk Kilangan mendulang satu medali emas dan satu perunggu, sehingga finish di posisi ketiga.

Kegiatqn yang berlangsung dari tanggal 13-17 Desember ini ditutup secara resmi oleh Kadispora Padang Mursalim Nafis. Dalam sambutanya Mursalim mengaprsiasi, Tim Kecanatan Kuranji yang telah mampu merebut juara umum Porkota Cabor Bulutangkis. “Tentu bisa menjadi perwakilan Kota Padang kelak di ajang Porprov Sumbar yang rencananya akan digelar di di Kota Padangpanjang dan Kabupaten Tanahdatar.,” ujar Mursalim.

Kemudian, bagi tim Kecanatan yang mampu meraih prestasi yang maksiaml jangan berkecil hati. Semua itu tak terlepas dari kemenangan yang tertunda. Begitu juga Kuranji yang mampu jadi pemuncak juara jangan pula bersikap jumawa, karena masih banyak iven yang akan menghadap di masa mendatang. Di antaranya, Porprov. “Maka teruslah berlatih dan berlatih, jangan cepat puas dengan prestasi yang sekarang,” ujar Mursalim

Namun, tim bulutangkis Kuranji sukses meraih juara umum tak telepas dari polesan tangan Manejernya Erianto Mahmuda. Karena, selama ini Erianto dikenal dengan tokoh peduli Cabor Bulutangkis. Meskipun, sebelumnya Kuranji menargetkan merebut 4 medali emas.

“Tapi, kita tetap sukses meraih peringkat juara umum,” ucap Manajer Tim Kuranji Erianto Mahmuda di sela sela penutupana Porkota Cabang Bulutangkis di Hall PB Atalanta Parak Kopi Padang Utara, Jumat (17/12 /21).

Dikatakan Erianto, menghadapi Porkota 2021 Cabor Bulutangkis Kuranji menurunkan enam atlet putra dan putri, yang turun di lima nomor pertandingan.

Selain itu Owner PB Mahmuda ini juga memberikan bonus spontan bagi pelatih dan atlet Kuranji yang meraih medali.

Ketua Panpel Porkota Padang 2021 Cabor Bulutangkis H Syahril didampingi Sekretaris Akhirudin mengucapkan terima kasih terhadap kerja keras panitia partai Cabor Bulutangkis. “Karena panitia telah bekerja maksimal siang dan malam demi mensukseskan Porkota cabang bulutangkis ini,” ujar Syahril.

Dikatakan Syahril, begitu juga terhadap peserta dari 10 tim Kecamatan (minus Kecamatan Pauh-red) yang berpartisipasi ikut di iven Porkota ini. Dan mohon maaf jika ada yang berkenan, talantuang ka naik, talendo ka turun.” Sekali lagi Saya mohon maaf,” ucap Syahril. (naldi)

  • Bagikan