Juara Legend 50 Tahun HUT Ke-50 Klub IVAND,Bangkitkan Atlet Andalas Berprestasi

  • Bagikan

Padang — Rangkaian pertandingan final bola voli Kategori Legend KU 50 Tahun Turnament Volley Ball HUT IVAND yang ke-50 Tahun 2021 yang diselenggarakan sejak Sabtu hingga Minggu (18-19/12/2021) di Lapangan Terbuka IVAND Andalas Padang berlangsung sukses.

Sebanyak 8 tim yang ambil bagian telah melahirkan juara Legend KU-50 dan membawa pulang tropy HUT IVAND yang ke-50 dan hadiah lainnya.

Ketua Panitia, AKP Purnawirawan Irwandi SH dalam closing ceremony, Minggu (19/12) malam menuturkan bahwa turnament yang dilaksanakan dengan sistem gugur menghasilkan juara 1 tim IOS Sarang Gagak Padang setelah difinal mengalahkan Tim Baja Payakumbuh dengan skor 2-0. Sedangkan untuk posisi ketiga diraih tim AZR Solok.

Lebih lanjut, Irwandi, pensiunan perwira polisi yang terus melanjutkan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat melalui olahraga bolavoli ini mengungkapkan suksesnya penyelenggaraan pertandingan Legend KU-50 dapat menjadi pemantik positif guna meningkatkan pembinaan regenerasi atlet bolavoli binaan Klub IVAND dimasa mendatang.

“Seperti yang diungkapkan Pak Ketua Umum MAVI Sumbar, Sam Salam dan Pak Aprizal Cai, Waketum MAVI yang hadir saat pertandingan final Legend KU-50 hari kemarin disini, semoga suksesnya penyelenggaraan Legend KU-50 bisa membawa motivasi bagi para atlet-atlet Klub IVAND agar giat berlatih dan berprestasi mengembalikan kejayaan klub IVAND kembali,” Irwandi melanjutkan.

Ditambahkannya, lebih kurang 8 bulan lalu latihan yang terkoordinir dengan baik di Lapangan Terbuka IVAND Andalas Padang sudah dimulai dengan besutan pelatih Ramli Edison, pensiunan BUMN Bank Mandiri (BTN-red) plus didukung para pelatih lainnya yang juga mantan pebolavoli Klub IVAND dulunya. Eksistensi Klub IVAND kembali melakukan pembinaan pebolavoli masa depan tak terlepas dari inisiasi para Legend Klub IVAND yang tersebar di seluruh Indonesia

“Kami saat ini masih membuka kesempatan kepada para atlet muda yang mau bergabung ke Klub IVAND untuk berlatih dan itu tanpa dipungut uang pembinaan meski kualifikasi pelatihnya bersertifikat pelatih nasional sesuai dengan niat dari para Legend Klub Bola Voli IVAND,” tutupnya.

Secara terpisah, Ketua MAVI Sumbar Sam Salam mengatakan berbagai capaian telah berhasil diraih sepanjang penyelenggaran kategori Legend KU-50 tahun yang bertepatan dengan momentum HUT Klub Bola Voli IVAND yang merupakan klub voli yang disegani di Sumatera Barat di era-80-an. Bahkan mantan pemain klub IVAND sudah ada yang menjadi pejabat, pengusaha serta perwira tinggi di instansi militer dan kepolisian.

“Sementara dari sisi pengkaderan atlet perlu dibangkitkan kembali, Turnament Volley Ball HUT Klub IVAND ini diharapkan menjadi momentum menyemangati pembinaan dimasa mendatang,” Salam Salam mengharapkan.

Seperti dilaporkan untuk upacara penghargaan pemenang pada turnamen kategori Legeng KU-50 penyerahan tropi juara 1, IOS Sarang Gagak, Padang diserahkan langsung Ketua Umum MAVI Sumbar, Sam Salam dan juara 2, yang diraih tim Baja Payakumbuh diserahkan oleh AKP (P) Irwandi SH, yang juga Waketum MAVI SUmbar itu. (nal)

  • Bagikan