Helmi:Insha Allah Keberangkatan Jemaah Haji Kembali Dibuka Tahun Ini

  • Bagikan

Padang-Dengan melandainya wabah Pandemi Covid-19 di seluruh Dunia tak terkecuali Indonesia menjadi kabar baik bagi jemaah haji,  betapa tidak sudah lebih dua tahun ini pemberangkatan jemaah haji ke Arab Saudi selalu batal dikarenakan adanya Pandemi yang menyerang seluruh dunia.

“Insha Allah tahun 2022 ini Arab Saudi membuka kembali jalur ke tanah suci untuk warga di luar Arab Saudi termasuk Indonesia, karena di akhir tahun 2021 dulu sudah ada pemberangkatan Umroh bagi warga di luar Arab Saudi, ” ujar Kepala Wilayah Kementerian Agama Sumatra Barat, Helmi kepda wartawan saat launching PTSP di MAN 3 Padang, Rabu (26/1/2022).
Dia mengatakan,  selama ini pemerintah tidak ada menghalanggi warganya beribadah termasuk keberangkatan ke tanah suci Mekkah,  namun karena dimasa pandemi Arab Saudi tidak memperbolehkan orang lain berkunjung ke negara nya.
“Pelaksanaan ibadah haji momen yang sangat dinantikan umat muslim dunia, tak terkecuali Indonesia. Tak terasa sudah 2 tahun proses pemberangkatan jemaah haji kita tertunda, itu semua karena wabah covid 19 yang tak kunjung usai, ” Katanya.
Dia menambahkan, seiring dengan menurunnya wabah pandemi Arab Saudi kembali membuka pintu bagi orang asing berkunjung kenegaranya.
“Untuk aturan keberangkatan jemaah haji tahun ini kita akan berlakukan sangat ketat, mereka akan dikumpulkan di Pondok Gede dulu baru sama2 di berangkatkan ke tanah suci setibanya disana mereka akan dikaratina selama seminggu baru menjalankan ibadah haji, ” ujar mantan Kakan kemenag Solok ini. (naldi)

  • Bagikan