Hamdanus Pernah Juara Lari 10 K

  • Bagikan

Padang-Banyak yang tak tahu siapa Hamdanus sekarang menjabat Plt KONI Sumbar, karena nama mantan anggota DPRD Sumbar tersebut jadi buah bibir pengamat olahraga. Pasalnya, tiba-tiba namanya mencuat untuk calon ketua KONI Ranah Minang.

Rupanya, Hamdanus pernah juara lari 10 K se Kabupaten Pesisir Selatan dan tercatat sebagai atlet daerah yang dibanggakan. Menurut mantan pelatihnya, Arfan Rosyda, juara yang diraih anak didiknya itu saat masih berusia belasan tahun tepatnya ketika masih menduduki MTSN Salido.

“Dia juara 10 K pada tahun 1994 masih sekolah di MTSN Salido. Jadi keliru ,jika mereka yang beranggapan Hamdanus bukan orang olahraga,” jelas Arffan Rosyda, Jumat (13/5) pada wartawan saat dikonfirmasikan.

Pada kejuaraan Atletik di Padang, kata Arfan, dia sempat numpang tidur di Mashalla SMA 1 Padang jalan Sudirman.”Jadi saya sebagai saksinya kalau Hamdanus tersebut adalah seorang olahragawan sejati,” tambahnya.

Saat ini Hamdanus juga tercacat sebagai wakil ketua cabor PASI Sumbar di bawah kepemimpinan Budi Syukur. Artinya, lengkap sudah sosok Hamdanus sebagai tokoh olahraga Ranah Minang dan layak diperhitungkan jika di maju mencalonkan sebagai Ketua KONI Sumbar. (almadi)

  • Bagikan