Gubernur Sumbar Apakah Tidak Malu Lepas Atlet ke PON XX Papua?

  • Bagikan

Padang-Gubernur Sumbar, Mahyeldi akan melepas kontingen Sumbar secara resmi malan ini di istananya. Sontak semua praktisi olahraga Ranah Minang jadi kaget. Sebab, atlet Hapkido yang menyumbangkan emas pertama sudah pulang ke Padang. Apakah tidak malu gubernur?

“Gubernur secara resmi akan melepas kontingen Sumbar di istananya. Sebab, secara resmi kan belum ada. Sedangkan pembukaan PON Papua tanggal 2 Oktober 2021, ” jelas juru bicara Pemerintah provinsi Sumbar, Jasman Rizal ketika dikonfirmasikan, Senin, (27/9/21).

Disinggung sudah telat pelepasan secara resmi oleh gubernur, karena sudah ada cabang olahraga yang pulang dan saat ini lagi bertanding. Menurut, Kadis Kominfo Sumbar, karena baru dapat jadwal dari KONI untuk pelepasan secara resmi. Ditanya kenapa baru sekarang dapat jadwal. Padahal pelaksanaan PON XX sudah jelas tanggalnya. Jasman Rizal langsung mengelak,” sekarang saya lagi rapat,” katanya langsung matikan telponya.

Sebelumnya atlet dayung sudah dilepas secara resmi oleh Wagub, Audy. Sedangkan atlet Muaythai dilepas oleh wakil Ketua KONI Sumbar, Ediswal. Apakah ini tidak pelecehan buat gubernur. Harusnya kepala daerah yang duluan melepas atlet, baru diikuti oleh yang lain.

“Ini sudah merendahkan harga diri gubernur Sumbar. Tidak pernah terjadi dimana pun, gubernur selalu diutamakan lebih dulu baru yang lain,” ujar mantan Ketua KONI Sumbar, Syaiful menanggapinya. (almadi)

  • Bagikan