Giliran ASN Gubernuran Sumbar Dilayani Nakes TNI AL Lantamal II

  • Bagikan

Padang-Tenaga Kesehatan Nakes dari Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, menurunkan Nakes untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada para pegawai kantor Gubernur Sumatera Barat Sumbar dilayani dalam kegiatan serbuan vaksinasi. Vaksinasi dilaksanakan di Auditorium Gubernur Sumbar jalan Jenderal Sudirman Kota Padang 7 Oktober 2021.

Nakes terus memberikan Pelayanan ke semua lapisan masyarakat. Dengan mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Nakes dari Diskes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat.

Dalam pemberian pelayanan berupa Serbuan Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada para pegawai gubernur Sumbar.

Pelayanan dari Nakes Diskes Lantamal II ini, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin.

Hasil kolaborasi Nakes dari Diskes Lantamal II dengan Nakes dari Dinkes Kota Padang, dapat memberikan pelayanan kepada 367 orang masyarakat. Vaksinasi yang dilaksanakan ini, menggunakan vaksin Sinovac, Modena dan Pfizer. Vaksin berasal dari vaksin TNI dan Dinkes kota Padang. Pemerintah terus berupaya menghimbau untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat luas, hal ini yang dilakukan oleh Lantamal II.

Berikan pelayanan yang Humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.

Diharapkan Kondisi dan situasi Pandemi Covid-19 dapat di atasi segera. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama masalah perekonomian Nasional. Pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menyikapi hal demikian, pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. Agar kegiatan masyarakat dapat terlaksana, sehingga roda perekonomian dapat berjalan.

Pada pelaksanaan pelayanan oleh Nakes dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. (nal)

  • Bagikan