Erick Thohir For Presiden Dimata Nilmaizar

  • Bagikan

Padang-Ada yang menarik dalam diskusi menjelang pengukuhan DKW Get One Sumbar, hadir sebagai nara sumber mantan pelatih sepakbola nasional, Nilmaizar sebagai host nya Lukman Edy yang juga Ketua Get One Pusat.

Ketika ditanya bagaimaina Nilmaizar melihat sosok Erick Thohir, dia langsung menjawab seakan sudah kenal dekat dengan calon Presiden tersebut. Kata mantan pelatih Semen Padang itu, Erick Thohir adalah orang pertama asal Indonesia yang sanggup membeli klub Inter Milan sekaligus sebagai presidenya klub Italia itu.

“Jadi saya melihat dalam kompetensi bidang sepakbola, sosok Eric Thohir adalah orang olahraga. Dia tidak saja membeli klub bola tapi juga klub Bola Basket di Amerika Serikat. Artinya, perhatiannya terhadap olahraga tidak diragukan lagi,” ujar mantan pemain nasional itu, Kamis (17/2/20).

Nil juga menceritakan bagaimana seorang Erick Thohir menyelamatkan sepakbola nasional yang diambang kehancuran. Bayangkan saat liga Indonesia tidak bergulir karena ancaman pendemi Covid-19, Erick Thohir datang ke PSSI lalu berdiskusi mencarikan solusi agar kompetisi berjalan lagi.

“Saya salut apa yang dilakukan oleh Bapak Erick Tohir. Jika pola kepemimpinanya diterapkan di sepakbola, para pemain dan pelatih pasti senang dan sejahtera. Diolahraga itu ada kejujuran, sportivitas apalagi disiplin. Ini nilai-nilai yang sangat penting dalam membangun Indonesia,” ucap Nilmaizar. (almadi)

 

 

 

 

  • Bagikan