DR. Damrah: Agus Mau Mundur di KONI Kalau Disuruh Gubernur Sumbar

  • Bagikan

Padang-Terjawab sudah teka-teki kenapa Agus Suardi enggan mundur dari jabatannya sebagai Tuako KONI Sumbar. Padahal, desakan sejumlah cabang olahraga minta dia menanggalkan jabatannya cukup kuat. Rupanya ada orang kuat pula di belakangnya.

“Agus Suardi pernah mengatakan kepada saya, dia mau mundur kalau gubernur yang menyuruhnya. Siapa saja yang mendesaknya dia tidak akan mau dan tetap bertahan sebagai ketua KONI Sumbar, “ ujar DR. Damrah, saat jumpa pers di Cafe Pucuk Merah, Rabu (3/11/21).

Ketua KONI, Agus Suardi panggilan singkatnya Agus saja, pernah menjawab pertanyaan rekan-rekan Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar saat datang silahturahmi. Ketika disarankan agar fokus menghadapi masalah hukum dan mundur sajalah dari jabatan ketuanya. Dia langsung menggelengkan kepala,” saya tetap di KONI, “ jawabnya singkat.

Jawaban tetap bertahan sebagai Tuako KONI Sumbar, berarti Agus punya beking kuat dibelakangnya dan tidak akan goyah walau pun badai menghajar. Wajar seorang tekhnokrat olahraga sekaliber Damrah ikut pula geleng-geleng kepala melihat keteguhan Agus mempertahankan jabatannya.
Damrah juga merasa tersinggung dengan pengurus KONI Sumbar yang dipimpin Agus sang putera Mahkkota gubernur. Sebab, mereka tidak lagi menghargai keberadaan tekhnokrat jebolan Universitas Negeri Padang (UNP).

Agus kata Damrah, keberadaan UNP hanya sebagai topeng saja, ini terbukti ketika kontingen Sumbar berangkat PON XX Papua tak satu pun mereka diikut sertakan.”Jadi kami sebagai topeng untuk menutupi kelemahan dia,” ujar wakil Ketua tim Monev KONI Sumbar itu geram. (almadi)

  • Bagikan