DPRD Dukung Musprovlub KONI Sumbar

  • Bagikan

Padang-Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Mukhlis Yusuf Abit dan Novrizon mendukung keinginan cabang olahraga menggelar Musprovlub KONI. Tapi dengan syarat punya legalistas dan sesuai aturan.

“Kalau memang keinginan ketua cabang olahraga menggelar Musyawarah luar biasa provinsi KONI, kita mendukung asal sesuai dengan aturan dan punya legalistas,” ujar Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Mukhlis Yusuf Abit didampingi Novrizon, Rabu (21/10/21).

Menurut Yusuf Abit, kepemimpinan Agus Suardi sebagai ketua KONI Sumbar memang tidak layak. Banyak masalah yang muncul sejak persiapan dan pulang dari PON XX Papua. Atlet yang terlantar ditambah dicicilnya uang saku.” Ini sangat memalukan nama daerah. Kita segera panggil Ketua KONI Sumbar dan Kadispora untuk minta pertanggungjawabkan hasilnya,” ucapnya.

Kontingen Sumbar pada PON XX Papua, dinilai gagal mencapai target dan harus dipertanggungjawabkan. “Kita akan mempertanyakan kenapa sampai gagal, ketua KONI harus menjelaskan nanti pada rapat di Komisi V,” tambah ketua PGSI Sumbar itu.

Sedangkan Novrizon menilai kegagagalan tersebut tidak bisa didiamkan, karena menyangkut harga diri Sumbar. Dia mendukung adanya penggantian ketua KONI, karena dinilai tidak mampu dari segi manajerial.” Saya minta cabor segera mengambil sikap untuk menggelar Musprovlub, demi menyelamatkan olahraga Sumbar ke depan,” ujarnya.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat tersebut minta secepatnya dilakukan pemilihan ketua KONI yang baru.”Saya akan bantu kosumsi peserta nantinya, tapi dengan syarat harus punya legalitas. Kalau setuju secepatnya laksanakan, lebih cepat lebih baik,” ujarnya dengan suara vokal. (almadi)

  • Bagikan