Didukung 41 Voter, Ronny Pahlawan Optimis Serahkan Berkas

  • Bagikan

PADANG-Ronny Pahlawan Azwar Anas menjadi bakal calon Ketua KONI Sumbar pertama yang menyerahkan berkas pencalonan. Berkas dukungan pencalonanya diserahkan Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 19;30 WIB kepada Tim TPP, di Sekretariat KONI Sumbar di bilangan Jalan Rasuna Said Kota Padang.

Ronny diterima Ketua Tim TPP bakal calon Ketua KONI Sumbar Defri Nasli, Hendra Dupa, Yusra, Donie dan Antonius. Ronny menyerahkan berkas ini juga didampingi Tim pemenangan Laksma TNI (Purn) Hargianto, Dekan FIK UNP Alnedral dan Damrah. Sedangkan, Hargianto yang juga bakal calon sebelumnya menyatakan tidak mengembalikan dukungan, namun memilih bergabung dengan Kubu Ronny Pahlawan.

Pada penyerahan berkas, Ronny Pahlawan Azwar Anas mengklaim mendapatkan dukungan 10 KONI kabupaten dan kota serta
Pengprov Cabor 31 berkas. Artinya, Ronny mendapatkan dukungan melebihi persyaratan yang ditentukan Tim TPP sebanyak 30 persen. Bahkan, ia terlihat optimis dengan dukungan yang mencapai 50 persen.

Ketua TPP Defri Nasli mengatakan, setelah penyerahan berkas, pihaknya segera melakukan verifikasi, mana suara yang sah dan yang tidak.
“Kita hari ini hanya menghitung jumlah dukungan dan menerima bentuk dukungan,” ungkap Defri.

Ia mengatakan, perbaikan berkas akan dilakukan pada 8 Juni 2022. Sedangkan, verifikasi dan validasi administrasi berkas bakal calon ketua akan dilakukan, 9 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan pelaporan hasil verifikasi ke Plt Ketum KONI Sumbar.

Bakal Calon Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan usai menyerahkan, berkas dukungan mengaku mendapatkan 10 dukungan dari KONI kabupaten dan kota dan 31 dukungan dari Pengprov Cabor.

“Alhamdulillah kita dapat 31 dukungan dari Pengprov Cabor dan 10 dukungan dari KONI daerah,” ujarnya.

Dikatakan Ronny, usai menyerahkan bekas dukungan, akan ditunggu hasil verifikasi dan validasi dari Tim TPP, yang dilaksanakan, 9 Juni. “Mudah-mudahan kita lolos verifikasi dan maju pada pemilihan. Niat kita adalah membangun olahraga ini dengan kebersamaan. Kita mendapat dukungan dari Bapak Hargianto dan UNP,” jelasnya.

Selain itu Ronny mendapatkan dukungan dari mantan Danlantamal II Padang Laksma TNI (Purn) Hargianto. Bergabungnya, Hargianto tak telepas dari upaya upaya lobi persaudaraan, yang ingin olahraga Sumbar ini kondusif. Selain itu juga berharap dunia olahraga Sumbar lebih berprestasi lagi pada masa mendatang.

Sementara itu Hargianto, mengaku mendukung Ronny Pahlawan, karena putra mantan gubernur Sumbar itu memiliki visi dan misi yang sama dengannya. “Kita sama-sama memiliki niat membangun olahraga Sumbar. Saya mau memberikan contoh yang baik untuk Sumbar, kita mulai dari KONI Sumbar,” cetus mantan Danlantamal II Padang itu. (Naldi)

  • Bagikan