Didampinggi Tim Pemenagan, Hargianto Bacalon Ketua KONI Pertama Mengambil Formulir

  • Bagikan

Padang-Didampinggi Ketua ISORI Sumbar dan Tim Pemenangan Laksamana Pertama (Purn) Hargianto, sosok pertama mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, masa bakti 2022-2027 mendatang, di Kantor KONI Sumbar Jalan Rasuna Said, Senin (30/5/2022). Formulir diambil langsung kepada Anggota TPP KONI Sumbar Yusra didampingi Kepala Sekretariat KONI Furqan.

Hargianto kepada wartawan usai pengambilan formulir pendaftaran mengatakan, dirinya pertama kali mengambil formulir, karena memang sungguh-sungguh berniat maju sebagai Ketua KONI Sumbar, guna mewakafkan diri untuk kemajuan olahraga Ranah Minang.

Jika nanti dipercaya sebagai Ketua KONI Sumbar, Mantan Dan Lantamal II Padang bakal membuat program strategis bersama cabang olahraga. Karena program ini tidak bisa dibuat satu arah.

“Kita juga akan tempatkan orang-orang berkompeten berdasarkan right man and the right place. Selain itu juga bakal menggelar rapat konsolidasi, guna menyatukan visi dan membuat program strategis melalui buttom up dan top down,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Sumbar Dr Fauzi Bahar menegaskan kepada seluruh insan olahraga Sumbar, bahwa jangan ragukan kapasitas kredibilitas Laksma TNI Purn Hargianto. Karena sosok satu ini sudah 34 tahun mengabdi untuk bangsa dan negara.

Dalam bidang olahraga pun juga Hargianto memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin KONI Sumbar. Apalagi KONI Sumbar yang saat ini sedang di titik 0 km, tentu membutuhkan sosok yang memiliki pemimpin berkharisma.

“Mengingat kedepan KONI Sumbar bakal memiliki iven olahraga berskala nasional, seperti Porwil, Kejurnas Pra PON serta PON, butuh pemimpin memiliki visioner bagus. Saya yakin Pak Hargianto punya kelebihan dalam memimpin KONI Sumbar,” ucapnya.

Fauzi Bahar Dt Nan Sati yang juga Ketua LKAAM Sumbar ini percaya, Hargianto adalah sosok yang netral jika memimpin KONI Sumbar.

“Karena Sumbar bakal menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur tak lama lagi, maka Pak Hargianto lah yang netral dan tak berpihak kepada sosok manapun,” pungkasnya. (Naldi)

  • Bagikan