Dibuka Ketua PBSI Sumbar, Kejuaraan Badminton Mahmuda Cup VI di Ikuti 218 Peserta se Sumatra

  • Bagikan

PADANG-PB Mahmuda Belimbing Kuranji Kota Padang gelar turnamen bertajuk Open Turnamen Mahmuda Cup VI tahun 2022 non PBSI kategori A, B dan C. Turnamen ini digelar di Hall Mahmuda Belimbing, 24-27 Maret 2022.

Kgiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatra Barat, Alfiadi di Hall Datuak Belimbing, Kamis (24/3/2022).

Dalam sambutanya, Alfiadi mengapresiasi PB Mahmuda yang selalu eksis mengelar kejuaraan tiap tahunnya, sehingga bisa memberikan kontribusi yang baik untuk menciptakan atlet pebulutangkis bagi Sumbar khusunya Kota Padang.

“Saya sebagai Ketua PBSI Sumbar juga menghimbau kepada Ketua PBSI Kabupaten dan kota untuk bisa mendorong PB yang ada di kabupaten dan kotanya untuk mengelar kejuaraan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes)dimasa PPKM yang sedang berlangsung sekarang ini, “ujar Alfiadi.

Ketua Pelaksana Erianto dalam sambutanya mengatakan, turnamen ini merupakan pencarian bibit-bibit pebulutangkis sekaligus ajang sirahturahmi menyambut Bulan Suci Ramadan tahun 2022. Kemudian turnamen ini agenda tahunan dari Mahmuda Cup.

“Open Turnamen Mahmuda Cup VI tahun 2022 melibatkan sekitar 25 persatuan bulutangkis (PB) se Sumatera, melibatkan 218 atlet yang ada di Sumatera, “ujar Owner PB Mahmuda Erianto .

Sedangkan kategori yang dipertandingkan adalah, tinggal usia dini putra, tunggal anak-anak putra, tunggal pemula putra dan tunggal remaja putra Turnamen ini memperebutkan medali dan Tabanas sebagai uang pembinaan. Pertandingan dilaksanakan setiap hari dari tanggal 24-27 Maret.

Dia menambahkan, selain itu turnamen ini juga ingin melihat sampai di mana anak anak PB Mahmuda berlatih selama ini. Karena melalui turnamen ini bisa dilihat kemampuanya.

Kejuaraan yang digelar tiap tahunya ini juga turut dihadiri Ketua PBSI Kota Padang yang diwakili Ketua Harian H Syahril dan Ketua PBSI Kota Bukittinggi, Yuli Novendri serta Owner Minang Mart Samsul Bahri. (Naldi)

  • Bagikan