Deno Minta Gubernur Tegas Terhadap Kasus Asusila Ketua KONI Sumbar

  • Bagikan

Padang-Kasus asusila yang diduga dilakukan Ketua KONI Sumbar Agus Suardi sampai sekarang seperti dipeti es kan. Padahal perbuatan yang tak senonoh tersebut sempat heboh beberapa bulan lalu. Hal itu jadi pertanyaan oleh Deno Indra Firmansyah pengurus cabang olahraga dayung Sumbar.

“Saya sangat kecewa kasus asusila yang dilakukan Ketua KONI Agus Suardi alias Abien sudah dingin saja. Padahal ini masalah moral dan dampaknya kepada atlet PON XX Sumbar yang akan bertarung nanti,” katanya, Selasa (24/8/21).

Mantan pengurus KONI Sumatera Selatan tersebut minta kepada Gubernur Sumbar, bersikap tegas apa yang diperbuat Abien. Karena bukan rahasia umum lagi. Apalagi suaminya akan menceraikan isterinya.

“Persoalan asusila Ketua KONI sangat blunder dan memperkuat kontroversi, karena perbuatanya sudah jelas merusak nama Sumbar. Apakah gubernur melegalkan perbuatan haram tersebut,” ucap Deno.

Wajar mantan Kadispora Kota Padang tersebut prihatin dengan nasib atlet Sumbar yang sebentar lagi akan bertarung di PON XX Papua. Karena katanya, dampak perbuatan asusila tersebut akan jadi beban bagi atlet. “Apakah kita warga Minang nan kuat agama, adat dan raso jo pareso, akan ikhlas melepaskan atlet di bawah bayang-bayang aib Ketua KONI nya,” ucap tokoh olahraga nasional tersebut.

Sebelumnya, Erwan selaku suami korban telah melaporkan persoalan tersebut kepada Kadispora Sumbar, Bustavidia. Tujuannya agar perbuatan Ketua KONI dapat ditindaklanjuti oleh gubernur. Namun, setelah ditunggu beberapa bulan tidak ada tanggapan dari pihak terkait. (almadi)

  • Bagikan