Danlatamal II Ikuti Upacara HUT TNI ke 76 di Lanud Sutan Syahrir

  • Bagikan

Padang-Genap Tentara Nasional Indonesia TNI, berumur 76 tahun pada tanggal 5 Oktober 2021 ini. Di berbagai satuan baik dalam maupun luar negeri, TNI yang penugasan atau di dalam negeri yang berada di garis depan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI melaksanakan upacara Selasa 5 Oktober 2021.

Dengan Mengangkat Tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” TNI, sebagai salah satu komponen bangsa yang bertugas menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI lahir dari rakyat. Berbagai tugas sudah dilaksanakan baik sebagai tentara rakyat maupun sebagai tentara pejuang. Tentara rakyat TNI melaksanakan tugas kebencanaan atau kemanusiaan. Ikut bagian dalam mengahadapi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, berupa melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat luas. Ikut berperan dalam menyelamatkan dan mencari berbagai kejadian bencana alam. Sebagai pejuang TNI ikut dalam berbagai Tim pasukan perdamaian di berbagai negara yang masih dalam konflik yaitu sebagai tentara dibawah bendera PBB.

Di Padang perayaan HUT TNI dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AU Lanud Sutan Syahrir Kota Padang. Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han), Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi Ansharullah, Kapolda Sumbar Irjenpol Tedi Minahasa Putra, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada dan Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Pnb Reka MRY Fahlefie dan undangan lainya.

Perayaan HUT TNI ke 76 ini di pusatkan di Istana Negara Dengan Inspektur Upacara Irup Bapak Presiden RI IR Joko Widodo. Ikut hadir Wakil Presiden RI Bapak Mahruf Amin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan kepala Staf ke Tiga Angkatan.

Di Markas Komando Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang di laksanakan Menonton upacara perayaan HUT TNI ke 76 dilaksanakan di Loby Mako Lantamal II.

Hadir pada pelaksanaan Menonton di Lobby Mako, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi S.E.,S.H.,K.M., dan para PJU dan Kasatker serta Kadis.

Pada pelaksanaan Menonton upacara tetap mengacu kepada protokol Covid-19 dengan ketat, menjaga jarak dan menggunakan masker. (nal)

  • Bagikan