Dalam Rangka HUT TNI ke-76,Dandim 0306/50 Kota Adakan Berbagai Lomba

  • Bagikan

Lima Puluh Kota-Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-76 di wilayah Kodim 0306/50 Kota, Kodim 0306/50 Kota bersama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Insan Cendekia Boarding School (ICBS) mengadakan lomba Tahfizd Qur’an, Da’i Cilik, Imam dan Adzan  pada Senin, 25 Oktober 2021 yang dihelat di Aula ICBS.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, yang dihadiri langsung oleh  Dandim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Denny Nurcahyono, SH, M.Han, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST.MT, Dewan Pengasuh ICBS Payakumbuh Ustadz H. Ahmad Maududi, Lc.Ma, dan Pimpinan ICBS Payakumbuh Ustadz Roni Patihan, Lc. Lomba Tahfiz, Da’i Cilik, Adzan dan Imam diikuti oleh  siswa SD-SLTP se-Kabupaten Lima Puluh Kota. Di samping siswa/siswi SD dan SMP yang ikut berlomba, juga diperlombakan imam dan adzan bagi Babinsa yang bertugas di nagari-nagari di wilayah Kabupaten Lima Pukuh Kota.

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, SH ,  sangat takjub sekaligus bangga dengan ide dan inovasi yang dilakukan oleh Dandim 0306/50 ini. “Ini merupakan terobosan baru, inovasi yang luar biasa karena beliau (red Dandim) yang baru beberapa bulan di Kabupaten Lima Puluh Kota tetapi sudah menggagas acara yang sangat luar biasa ini.

Sejak beberapa tahun yang lampau baik ketika saya aktif di DPRD maupun di pemerintahan sampai saat ini, hal ini merupakan yang pertama kali nya perayaan HUT TNI diselenggarakan dalam bentuk lomba tahfidz SD-SMP Kabupaten dan Kota”, ucapnya.

Tidak hanya sampai disitu, Bupati Safaruddin juga sangat mendukung lomba imam dan adzan untuk para BABINSA yang akan ditempatkan di nagari-nagari. Sehingga nanti nya BABINSA tidak hanya mengayomi tetapi juga dapat membimbing masyarakat di nagari nya, tegas Syafaruddin.

Dalam kesempatan itu, Dandim berharap kepada siswa-siswa yang hadir merupakan generasi penerus dan pemimpin di masa depan.

Dasar atau fondasi yang harus ditanam secara kuat adalah iman dan takwa. Dengan iman dan takwa yang kuat inshaAllah kedepannya apa pun yang terjadi dalam kehidupan, dapat kembali ke dasar dengan mencari petunjuk Allah SWT. Kemudian kepada BABINSA yang mengikuti lomba kedepannya diharapkan dapat membimbing masyarakat di nagari. BABINSA menjadi yang terdepan dalam melaksanakan ibadah.

Dandim juga menyampaikan harapannya semoga acara ini bisa berlanjut sehingga tercipta generasi-generasi muda yang tangguh serta punya iman dan takwa kepada Allah SWT.  Di akhir sambutan Dandim mengucapkan ,“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini, mari kita sukseskan acaranya, kepada peserta selamat bertanding, dan kepada para juri mari kita adakan penilaian se objektif mungkin,”tuturnya.(Fik)

  • Bagikan