Budi Syukur: Tokoh Pasisia Mesti menjadi Duta Wisata pesisir selatan.

  • Bagikan
Padang — Kalau tidak ada aral melintang dalam waktu dekat kepengurusan DPD Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kabupaten Agam akan dikukuhkan oleh Ketua DPD PKPS Sumbar, S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak
Ssejumlah persiapan pun dilakukan. Baik persiapan tempat dan lainnya  jajaran pengurus PKPS Kabupaten Agam juga telah menjalin Silahturahmi  dengan Ketua Umum DPW PKPS Sumbar, Budi Syukur serta jajaran pengurus DPD PKPS Sumbar.
Selain Ketua Umum DPW PKPS Sumbar, turut hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Umum DPW PKPS Sumbar, Hamdanus SAg, Wakil Ketua 1 Edi Suandi. Sementara itu dari pihak PKPS Kabupaten Agam hadir Alhaitil Aswandi, Wewen Tri Hartanto,  Syafrizal Datuak Rajo Alam, Zulhendri, Irwan Abrianti dan Bahanar.
Seperti biasa kebiasaan urang berdunsanak, jika jauh cinta mencintai, jika hampir jelang menjelang atau kunjung mengunjungi, kalau ada beri memberi, kalau tidak berselang tenggang, kalau kurang tukuk menukuk, sesak sempit lapang melapangi, senteng bilai membilai, lupa ingat mengingatkan. Kunjungan pengurus DPD PKPS Kabupaten Agam itu disambut oleh Ketua DPW PKPS beserta jajaran dengan makan siang bersama.
“Saya menyambut dunsanak sakampung yang merantau ke Agam dengan hidangan kapalo ikan karang, tak lupa pula goreng jariang lado hijau,” ujar S Budi Syukur dengan senyum khasnya.
Pertemuan berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan santai diiringi canda dan tawa untuk sukses selalu PKPS.
“Sebagai perantau Pessel kita terus menanamkan rasa bangga dengan Pesisir Selatan. Ketua PKPS Agam dan pengurus juga saya minta menjadi duta wisata Pessel untuk di Agam. Sampaikan bahwa kampung Pessel kita adalah negeri sejuta pesona, wisata dan kulinernya nomor satu di dunia,” ujar Budi Syukur.
Pada kesempatan itu Budi Syukur mengatakan untuk kemajuan PKPS Agam (dulunya IKPS–red) tertib organisasi atau dalam bahasa adatnya tertib dengan majelis atau dengan kata lain menata organisasi PKPS Agam dengan baik, yang diawali dengan pelantikan pengurus.
“Pada intinya, kami DPW PKPS Sumbar memang siap melantik dan mengukuhan kepengurusan DPD PKPS Agam agar lembaga badunsanak Urang Pasisia di Agam berjalan sesuai dengan harapan bersama, Ujar Budi Syukur, yang juga Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sumbar itu.
“Kita ingin PKPS ini menjadi organisasi percontohan bagi organisasi perantau daerah lain di Sumbar,” ujar Ketua DPW PKPS Sumbar S Budi Syukur usai menerima PKPS Agam, Rabu (17/2).
Lebih lanjut Budi Syukur menegaskan para pengurus PKPS Agam yang akan dilantik mesti mereka yang benar-benar siap menjalankan tugas-tugas organisasi, terutama tugas sosial kemasyarakatan, seperti kabar buruk bahambauan dan kabar baik bahimbauan.
Soal konsolidasi organisasi PKPS di kabupaten dan kota di Sumbar telah lama digaungkan DPW PKPS Sumbar, Budi Syukur menegaskan konsolidasi PKPS Agam merupakan konsolidasi organisasi yang berikutnya setelah DPD PKPS Sijunjung, Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh dan Padang Pariaman beberapa waktu lalu. (*)
  • Bagikan