Budi Syukur: Selamat Bermubes IMAKAB Batang Kapas

  • Bagikan

Padang- Kelanjutan kepemimpinan generasi milinial Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan yang berhimpun dalam wadah organisasi Ikatan Mahasiswa Batang Kapas (IMAKAB) akan berawal dari hasil Musyawarah Besar.

Dalam Mubes IMAKAB yang pelaksanaanya berlangsung di Gedung DPW PKPS, Jl Banda Bekali, Jati, Padang, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPW PKPS, H Sengaja Budi Syukur Dt Bandaro Jambak, Minggu (27/2/2022) dan dihadiri Dewan Pakar DPW PKPS Sumbar, Yulizal Yunus dan Megri Fernando, Ketua KNPI Kota Padang.

Saat itu, Ketua DPW PKPS Sumbar S Budi Syukur banyak memberi petuah kepada generasi penerus bangsa dan negara dan berharap ketua terpilih mampu menjadi pengayom anggotanya.

“Allhamdulillah masih bisa berintegrasi dengan generasi milineal, ternyata bisa menambah imun dan panjangkan umur,” ujar S Budi Syukur, yang di tengah kesibukan bisnisnya tetap masih punya waktu untuk berbaur dengan generasi milenial.

Pada sambutan Budi Syukur yang disebut akan maju jadi Caleg DPR RI di Pemilu 2024 menyampaikan bahwa mahasiswa Pesisir Selatan (Pessel) harus bersatu.

“Bersama-sama satu IMAKAB, mahasiswa Batang Kapas mesti memperkuat Ikatan Mahasiswa Pesisir Selatan (IMAPES) di tinggkat Sumatera Barat, karena IMAPES menjadi payung bernaungnya semua mahasiswa asal Pessel dari semua kampus di Sumbar ini,” ujar S Budi Syukur.

Sedangkan di kampus tetap ada yang disebut komisariat. Begitu juga IMPPPS (Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pesisir Selatan) organisasi tempat bernaungnya, mahasiswa, pemuda dan pelajar asal pesisir selatan dan yang lahir dan besar di Padang.

“Dengan pola organisasi begitu dan terus mengasah pemahaman terhadap organisasi, tentu PKPS berharap, para ketua organisasi mahasiswa asal Pessel itu akan menjadi tokoh Sumbar di bidang pemuda dan mahasiswa,” ujar Budi.

“Selamat ber- Mubes, semoga terpilib ketua yang baru, yang mampu mengayomi anggota dan membesarkan organisasi,” ujar H S Budi Syukur SH Dt Bandaro Jambak. (nal)

  • Bagikan