Budi Syukur: PASI Sumbar Dukung Hamdanus Jadi Ketua KONI

  • Bagikan

Padang-Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, Budi Syukur menyatakan dukungan kepada Hamdanus sebagai Ketua KONI Sumbar priode mendatang. Alasannya, Hamdanus adalah figur yang tepat memimpin olahraga Ranah Minang. Karena tidak terkotaminasi serta dapat merangkul semua pihak.

“Saya menilai Hamdanus sosok yang bersih dan tidak terkotaminasi dengan pihak-pihak lain. Dia juga punya jaringan di lesgilatif dan eksekutif. Karena pernah menjabat sebagai anggota Komisi V DPRD Sumbar. Artinya dia bakal mudah melakukan komunikasi dengan teman-teman DPRD,” jelas Budi Syukur, Jumat (20/5/22) saat jumpa pers, di salah satu Rumah Makan.

Hamdanus saat duduk di DPRD Sumbar termasuk anggota tim Badan anggaran (Banggar), menurut Budi, persoalan anggaran KONI bakal mudah dia ajukan sebab teman-temannya semua.”Kalau di pemerintahan bukan rahasia lagi, Hamdanus masuk pada tim Sumbar Madani gubernur. Jadi jaringannya cukup kuat dengan legislatif dan eksekutif,” sebut Ketua Organda Sumbar itu.

Budi Syukur juga punya dua alasan kenapa PASI mendukung total mantan atlet lari marathon Pesisir Selatan tersebut. Pertama katanya, Hamdanus adalah kader cabang olahraga atletik. “Kapan lagi kader PASI memimpin KONI Sumbar, sebab dari kompetensi sudah layak dan teruji,” kata mantan wakil ketua KONI Sumbar eranya Prof. DR. Syahrial Bhaktiar ini.

Dukungan Budi Syukur itu disambut baik oleh Plt KONI Hamdanus, dia mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pengprov PASI.”Dukungan dari PASI Sumbar jadi roh bagi saya. Tanpa dukungan tersebut saya tidak bisa apa-apa. Untuk itu saya ucapkan terimakasih sama Ketua Budi Syukur yang memberi kepercayaan maju sebagai Ketua KONI Sumbar,” ujarnya. (almadi)

  • Bagikan