Budi Syukur Dt Bandaro Jambak Sambanggi PKPS Padang Pariaman

  • Bagikan
Padang-Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS Sumatra Barat selalu punya kiat untuk memperkukuh silaturahmi antar perantau Pesisir Selatan.
Ketua PKPS Sumbar, S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak didampingi beberapa pengurus DPW PKPS Sumbar mengunjungi sanak saudara warga pariaman asal Pesisir Selatan tergabung pada PKPS Padang Pariaman, Sabtu lalu.
“Kukuhkan silaturahmi itu afdholnya saling mengunjungi meski kekinian banyak media untuk itu. Tapi afdholnya tetap berkunjung seperti ini,” ujar Budi Syukur pas bertermu PKPS di Padang Pariaman.
Pada hari ini PKPS Sumbar mengunjungi dua tempat, yaitu Korwil 1 dan Korwil 4.
“Allhamdulillah dunsanak kami di Padang Pariaman menerima dengan kehadiran kami dengan  kebahgaia dan bangga dikunjungi,” ujar Budi.
Kata Budi Syukur di Kabupaten Padang Pariaman terdapat 5 Korwil PKPS.
“Rang rantau pasisie di Padang Pariaman selalu mengadakan pertemuan bulanan rutin, kegiatan ini sangat baik sekali meningkatkan silaturahmi antar sesama warga perantau. Kami ditunggu pengurus DPD PKPS Padang Pariaman antara lain ketua bapak Aslan  yang juga sebagai tuan rumah didampingi sekretaris, ketua dewan penasehat, ketua korwil dan pengurus lainnya,”ujar pengusaha ini.
Sudah menjadi  rahasia umum dan terkenal ke seantaro nusantara ini bahwa orang Pesisir Selatan terkenal kompak. dimana saja dia
“Bagi kami perantau Pessel di mana saja berada adalah kekompakkan dan kebanggaan sebagai urang pasisie. Turun twmurun kami selalu menanamkan rasa BANGGA DENGAN PESISIR SELATAN, sejarah telah membuktikan dalam memilih pemimpin baik eksekutif maupun legislatif, orang pesisir selalu pilih rang pasisie,”ujar Budi Syukur yang 2021 dinobatkan sebagai Tokoh Amazing dari tujuh media online Sumbar.
Pertemuan Perantau di Padang Pariaman tadi rombongan PKPS Sumbar dijamu makan siang dengan menu sate, lamang tapai dan lain ssebagainya.
“Satu hal yang luar biasa dan itu pasti, meskipun di rantau namun masakan tetap rasa pesisir selatan.
Pada kesempatan ini kami juga menyerahkan kalender PKPS dan baju seragam buat pengurus,” ujar Budi Syukur.
Budi di pertemuan tadi itu juga mengajak Warga Pesisir Selatan di mana saja berada harus menjadi duta wisata.
“Wajib bagi awak rang pasisie untuk mempromosikan potensi parawisata Pessel yang sudah mendunia kini,” ujar Budi Syukur.
Kegiatan DPW PKPS Sumbar seperti di Padang Pariaman adalah merupakan bagian dari konsolidasi organisasi, dan sosialisasi perubahan nama dari IKPS menjadi PKPS.
“Allhamdulillah dunsanak kami di Padang Pariaman memaklumi perubahan nama ini, kami DPW PKPS  Sumbar akan melaksanakan kegiatan ini sampai 19 kab kota se Sumbar, baik dalam bentuk kunjungan kerja, Musda, pelantikan, dan Raker, sehingga semua dunsanak kita se Sumbar akan dapat dikunjungi. Insya Allah.
Tak lupa pula ketua PKPS  Padang Pariaman memberikan bingkisan pada kami jelang kembali ke Padang. Terima kasih saudaraku warga Pariaman asal Pesisir Selatan, kompak selalu dan selalu Bangga Dengan Pesisir Selatan,”ujar Budi Syukur. (***)
  • Bagikan