Baznas Kota Padang Beri Bea Siswa untuk Ribuan Pelajar

  • Bagikan

Padang-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang memberikan bantuan beasiswa kepada siswa SD/MI,SMP/MTS dan siswa dari anggota Kopri Kota Padang dengan jumlah penerima sebanyak 2.400 pelajar se-Kota Padang. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan secara simbolis di halaman Kantor Baznas Kota Padang,Sabtu (9/10/2021).

Walikota Padang diwakili Dinas Sosial Kota Padang didampingi Waka I Baznas Syafriadi Autid menyerahkan bantuan kepada perwakilan pelajar yang menerima bantuan beasiswa dari Baznas Kota Padang. Beasiswa dengan total Rp 2,4 miliar. Dimana penyerahan beasiswa tersebut salah satu program Padang Cerdas oleh Baznas Padang untuk pelajar SD/MI, SMP/MTs yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Walikota berpesan, kepada seluruh pelajar agar terus giat menimba ilmu di sekolah dan jangan sampai meninggalkan kewajiban shalat lima waktu. Di samping itu para orang tua juga diminta menjaga anak-anaknya agar mengontrol aktifitas yang dilakukan anaknya dalam sehari-hari..

“Pemerintah Kota Padang mengapresiasi Baznas Kota Padang yang selalu memberikan beasiswa kepada para pelajar, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut tiap tahunnya, ” ujarnya.

Sementara itu Waka I Baznas Padang, Syafriadi Autid dalam laporannya mengatakan, beasiswa tersebut tiap tahun disalurkan bagi murid-murid yang orang tuanya kurang mampu. “Hal ini salah satu program Baznas Padang untuk meminimalisir angka putus sekolah di Padang,” terangnya.

Adapun terkait rincian beasiswa yang diberikan sebut Autid setiap pelajar menerima bantuan uang sebesar Rp 500 ribu per anak ditambah keperluan sekolah.

“Dalam penyaluran beasiswa ini, Baznas bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Dan masing-masing sekolah khusus negeri mendapat jatah lima murid. Kita berharap dapat dimanfaatkan bagi anak-anak dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis tersebut juga dihadiri Utusan Lantama II Teluk Bayur, Kopri Kota Padang, Kemenag Kota Padang, dan Waka IV Baznas Sumbar serta undangan lainnya. (naldi)

  • Bagikan