Bantu Korban Kebakaran, Irwan Basir:Ini Ujian Yang Diberikan Allah Semoga Kita Tabah Menerimanya

  • Bagikan

Padang- Kebakaran yang terjadi pada Senin lalu sekitar yang menimpa warga jalan Adinegoro Kelurahan Batang Kabung Ganting Kecamatan Koto Tangah Kota Padang ditinjau oleh ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM. berserta pengurus, Senin (06/06/2022).

Menurut keterangan salah dari korban yaitu Bapak Syofiyan dan M Firdaus, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 Wib sore dan menghaguskan 9 ruko semi permanen dengan kerugian materi lebih kurang 700 juta rupiah.

Irwan Basir berserta rombongan tiba di lokasi dan disambut oleh Camat Koto Tangah Darmalis ketua DPC LPM Koto Tangah Abdul Fandi, Lurah Batang Kabung Ganting Yoserizal Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah tokoh masyarakat dan juga seluruh keluarga korban pemilik bangunan yang terbakar.

“Musibah kebakaran ini adalah sebuah ujian dari Allah Swt kepada kita agar selalu bersikap sabar dan tawakal menerimanya. Dengan adanya musibah ini juga untuk menggugah rasa kepedulian kita antar sesama untuk meringankan beban daripada keluarga korban, ” ujarnya.

“Kami atas nama Pengurus DPD LPM Kota Padang turut prihatin dengan musibah ini. Musibah kebakaran kedatangannya memang tidak bisa diprediksi dan ini bisa menimpa kepada siapa saja. Dan tentu saja dibutuhkan kepedulian kita untuk membantu meringankan beban daripada keluarga korban,” tambah Irwan Basir.

Lebih lanjut ketua DPD LPM ini kembali mengingatkan agar setiap keluarga berhati-hati dalam penggunaan alat memasak atau pemakaian alat-alat listrik di rumah tangga. Karena banyak penyebab kebakaran ini adalah karena korsleting listrik atau dari alat memasak.

“Banyak penyebab kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek atau korsleting listrik termasuk juga dari alat-alat memasak seperti kompor. Untuk itu saya menghimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian kita dalam penggunaan alat-alat tersebut. Hanya dengan cara inilah kita dapat mengurangi resiko demi menghindari kebakaran tersebut,” ucapnya.

Di samping itu Irwan Basir juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang punya rezeki lebih untuk bersama-sama membantu. “Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan dapat mengurang sedikit beban derita yang mereka tanggung, ” ungkanya.

Sementara itu Camat Koto Tangah Darmalis mengucapkan sangat berterima kasih sekali dengan kedatangan Pengurus DPD LPM Kota Padang ke lokasi kebakaran yang menimpa warganya tersebut

“Atas nama pemerintahan Kecamatan Koto Tangah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Datuk Irwan Basir selaku ketua DPD LPM Kota Padang yang datang membantu warga kami. Mudah-mudahan dengan kedatangan Pak Datuk ini akan menggugah tokoh-tokoh lainnya untuk turut membantu korban dalam meringankan beban mereka,” ucap Camat Darmalis.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan dari DPD LPM Kota Padang berupa beras, mie instan, air mineral dan uang tunai. Bantuan diterima langsung oleh korban kebakaran Pak Syofiyan dan M Firdaus disaksikan Camat Koto Tangah Darmalis dan Lurah Batang Kabung Ganting Yoserizal.

Turut hadir mendampingi Irwan Basir, Sekretaris DPD LPM Akhiruddin, Wakil ketua Afma Sasma Tampan, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny dan pengurus DPD Lainnya.(Naldi)

  • Bagikan