Asri Mukhtar Diberi Penghargaan oleh PWI Sumbar

  • Bagikan

PADANG- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumbar memberikan penghargaan kepada Plt Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang H.Asri Mukhtar, atas dedikasi dan sumbangsihnya sebagai mitra pers dan mitra PWI Sumbar.

Penghargaan berupa piagam yang ditandatangi oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, dan Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus itu, diserahkan dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2022, di auditorium Gubenuran Sumbar, Selasa (22/2/2022).

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Mantan Ketua PWI Sumbar Pertama Zuiyen Rais, yang juga merupakan Walikota Padang ke-11., serta sejumlah pejabat dan tokoh pers Sumbar.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengatakan, PWI Sumbar memberikan penghargaan kepada Plt Dirut PT Semen Padang H.Asri Mukhtar, karena kemitraan PT Semen Padang dengan Pers dan PWI terjalin harmonis sejak lama.

Kemudian, besarnya perhatian Semen Padang kepada dunia pers juga terlihat dalam berbagai kegiatan seperti pendidikan dan pelatihan wartawan, dan Semen Padang juga terlihat membuka diri dalam keterbukaan informasi kepada Pers.

“Meskipun H.Asri Mukhtar menjabat sebagai plt dirut, tapi beliau layak diberikan penghargaan, karena beliau telah meneruskan tradisi yang baik (hubungan harmonis dengan pers) sejak era direksi terdahulu,” kata Heranof usai menyerahkan penghargaan kepada H.Asri Mukhtar.

Dia juga mengatakan bahwa PT Semen Padang tidak bisa jauh-jauh dari dunia pers, karena faktor sejarah keberadaan Semen Padang sebagai pabrik semen pertama di Asia Tenggara juga menjadi kebangaan seluruh masyarakat Sumbar.

Bahkan, Semen Padang berkontribusi besar dalam membangun ekonomi Sumbar. Terutama UMKM yang ingin mengembangkan usahanya, PT Semen Padang melalui dana CSR-nya, berperan aktif dan membantu pelaku UMKM maupun masyarakat Sumbar. Di saat bencana alam, PWI pun melihat PT Semen Padang juga selalu hadir membantu masyarakat terdampak bencana.

“Jadi artinya, PT Semen Padang berada di semua lini kehidupan masyarakat di Sumbar. PT Semen Padang tidak hanya sekedar mengejar profit, tapi juga memperhatikan ekonomi masyarakat Sumbar dan juga lingkungan,” ujar Heranof.

Selain Asri Mukhtar, penghargaan yang sama juga diberikan PWI Sumbar kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya, Walikota Padang Hendri Septa, Pj Sekda Kota Padang Fitriati, Dirut Bank Nagari Muhammad Irsyad, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Sumbar Jasman Rizal, serta Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh.

Plt.Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari PWI Sumbar. Ia berjanji, hubungan harmonis antara PT Semen Padang dengan PWI maupun Pers yang selama ini berjalan sangat baik akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Pers atau wartawan adalah pilar demokrasi. Bagi PT Semen Padang, Pers salah satu mitra terbaik perusahaan,” kata Asri yang didampingi Kepala Unit Humas & Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati.

Gubenur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengucapkan selamat kepada Plt Dirut PT Semen Padang H.Asri Mukhtar, Kapolda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar dan kepada pihak lainnya yang meraih penghargaan dari PWI Sumbar.

“Saya atas nama Pemerintahan Provinsi Sumbar mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan. Marilah kita tingkatkan berkolaborasi untuk kemajuan Sumbar ke depan,” kata Mahyeldi.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan Card Number One dari PWI Pusat kepada Heranof Firdaus, Guspen Khariul dan Zulnadi. Kemudian, penghargaan kepada tokoh pers juga diserahkan PWI Sumbar kepada Pimpinan Umum Singgalang Basril Jabar dan kepada Mantan Ketua PWI Sumbar Zuiyen Rais.(almadi)

  • Bagikan