Anggota DPRD Zulhardi Z Latif Ikut Goro Bersama Warga, Benahi Lapangan BBTC Balai Baru

  • Bagikan

PADANG–Lapangan sepak takraw BBTC (Balai Baru Takraw Club) yang terletak di Balai Baru Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji dibenahi warga, Minggu (23/1 /2022). Goro lapangan sepak takraw ini dihadiri Anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif dan Eri Mahmuda Owner PB Mahmuda.

Untuk perbaikan dan pembenahan lapangan sepak takraw ini bakal dianggarkan anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif tahun anggaran 2023. Semua ini tak telepas untuk menggairahkan kembali Cabor Sepaktakraw di Pauh IX Kuranji, yang bertujuan untuk mengantisipasi pergaulan generasi muda ke arah yang negatif.

“Lapangan sepak takraw ini sudah lama menganggur tak aktif untuk latihan sepak takraw karena dampak Covid 19 , selama kurang lebih setahuj, ” ujar Syahril Bais, Ketua BBTC Balai Baru Kuranji, kemarin.

Dikatakan Syahril, lapangan dibangun sejak tahun 2018 silam. Pada tahun 2018 tersbut langsung dihelat turnamen sepak takraw saat itu. Bahkan, di lapangan BBTC ini sudah banyak melahirkan atlet sepak takraw yang berlaga di ajang Porprov Sumbar.

Diharapkan kelak dengan aktif lapangan ini bisa pecandu sepak takraw bisa latihan kembali. Dan diharapkan juga pandemi Covid-19 segera melandai, pemain dan atlet sepak takraw yang biasa latihan di lapangan ini bisa rutin latihan kembali.

Anggota Komisi IV DPRD Padang Zulhardi Z Latif SH MM mengatakan, cukup mendukung kegiatan generasi muda yang peduli dengan olah raga khususnya Cabor Sepaktakraw. Dan untuk mendukung kegiatan olahraga ini bakal diusulkan anggarannya pada tahun anggaran 2023.

“Kita berupaya memganggarkan tahun anggaran 2023 untuk pembenahan sarana dan prasarana lapangan sepaktakraw ini,” ujar Buya panggilan akrab Zulhardi Z Latif.

Ditambahkan Buya, pembangunan lapangan sarana dan prasarana olahraga sepak takraw ini tak telepas pembangunan olah raga dan sumber daya manusia (SDM). Tentu dengan tujuan, pembangunan SDM yang berdaya guna di sektor olah raga. Sehingga bisa mengantisipasi generasi muda dari pergaulan yang mengarah ke perbuatan negatif. Seperti pergaulan bebas, Narkoba, begal dan lainnya. (Naldi)

  • Bagikan