Anggota DPRD Sumbar, Nofrizon:  Segera Lakukan Musprovlub KONI

  • Bagikan

Padang-Anggota DPRD Sumbar, Nofrizon tidak ingin olahraga ranah Minang hancur gara-gara perangai Ketua KONI. Untuk itu, dia minta secepat digelar Musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) guna memilih pengurus baru. Sebab, status tersangka yang disandang Ketua KONI sudah kuat buat melengserkannya.

“Saya minta ketua cabang olahraga bersatu untuk menyelamatkan olahraga Sumbar. Sedangkan jalan terbaik adalah menggelar Musprovlub KONI. Sedangkan DPRD tidak ingin berurusan dengan orang yang telah ditetapkan tersangka,” ujar anggota Komisi V DPRD Sumbar membidangi olahraga, Senin (3/1/22).

Sebelumnya, Nofrizon sudah mengingatkan Asu harus mengundurkan diri secara sportif. Namun, saran tersebut tidak didengar hingga sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Sejak dia sebagai terperiksa di Kejaksaan Negeri Padang, saya sudah sarankan mundur, sebab kita tidak ingin berhubungan dengan orang yang punya masalah hukum,” jelasnya.

Kinerja Kejari Padang, di bawah pimpinan Ranu Subroto, SH dapat pujian oleh DPRD Sumbar karena sukses mengungkap kasus korupsi dana hibah APBD KONI Padang. Padahal, kasus tersebut sangat pelik, perlu tenaga ekstra untuk membongkarnya. “Saya salut dengan Kejari Padang bersama jajarannya, tanpa kenal lelah berhasil mengungkap kasus korupsi yang nilainya cukup besar,” ujarnya. (almadi)

 

 

  • Bagikan