Ambil Formulir Pendaftaran, Hamdanus Bertekad Majukan Olahraga Sumbar

  • Bagikan

Padang-Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Hamdanus mengambil formulir bakal calon Ketua. Kedatangan Hamdanus didampingi Ketua PASI Sumbar, S Budi Syukur, Ketua Milenial Olahraga Minangkabau, Diding Grimon beserta tim pemenangan, Selasa (31/5/2022).

Sebelumya ada dua balon mengambil formulir pendaftaran, Hargianto dan Syafrizal Bakhtiar, Senin (30/5/2022).

Ketika ditanya, mengapa tidak Stanby di kantor KONI, dengan tegas Hamdanus menjawab, kalau saat mengambil formulir sebagai bakal calon dirinya sama dengan yang lainnya, bukan sebagai plt Ketua umum atau penanggung jawab TPP.

“Saat ini saya sebagai Hamdanus, bukan sebagai plt ketua umum KONI Sumbar, maka saya harus berlaku sama agar tidak ada kecurigaan dan diskriminatif pada bakal calon lain,” tegas Hamdanus.

Pada saat pengambilan formulir Hamdanus diterima langsung oleh Ketua TPP, Defri Nasli dan Yusra sebagai anggota TPP, serta diberlakukan sama dengan bakal calon terdahulu.

Ketua TPP Delfi Nasli mengatakan, semua bakal calon ketua umum KONI Sumbar yang mengambil Formulir akan diberlakukan sama, karena TPP bekerja independent, tidak boleh ada keberpihakan, meskipun yang mendaftar ketua KONI Sumbar.

“Kita berlakukan sama semua bakal calon yang mengambil formulir, karena statusnya sama yakni bakal calon, termasuk Plt ketua umum KONI Sumbar pak Hamdanus, karena apa yang kami lakukan juga arahan beliau,” terang Delfi.

Ditambahkan anggota TPP, Yusra apa yang dilakukan tim ini bertujuan agar jangan ada salah sangka serta kecurigaan, yang mengakibatkan tidak berjalan baiknya musprovlub mendatang.

Sekaitan dengan siap majunya Hamdanus, salah seorang tokoh olahraga yang juga pengusaha sukses Budi Syukur mengatakan, kalau yang bersangkutan sudah siap untuk memajukan olahraga Sumbar, dengan mengakomodir semua pihak, dan merangkul semu komponen, demi kepentingan dan kemajuan olahraga.

“Saya yakin, ditangan Hamdanus olahraga Sumbar akan semakin maju, kembali pada kejayaan, karena beliau selalu menerima masukan untuk kebaikan dan peningkatan prestasi atlet, juga mengakomodir semua komponen untuk kemajuan bersama,” terang Budi Syukur.

Sementara Hamdanus dengan tegas mengatakan, kedepan olahraga Sumbar harus kembali berkibar di kancah nasional maupun internasional, dengan melakukan pembinaan melalui induk cabang olahraganya, dan disuport KONI, sehingga kejayaan masa lalu bisa diraih.

Hamdanus juga meminta, agar semua pemerhati dan pecinta olahraga bergandengan tangan, saling mengisi serta mengingatkan untuk prestasi anak negri, menghilangkan perpecahan dan antipati pada sesama pengurus, meyatukan perbedaan serta menjadikan perbedaan adalah kekuatan.

“Mari kita bergandengan tangan memajukan olahraga Sumbar, kita satukan perbedaan menjadi kekuatan, jangan jadikan perbedaan alat perpecahan, karena tanpa adanya koreksi dan perbedaan maka olahraga Sumbar tidak akan maju, luruskan niat kita untuk itu, mari hilangkan rasa benci dan tidak suka pada sesama pengurus olahraga, baik internal KONI maupun CABOR,” ulas Hamdanus.

Ditambahkannya, siapa saja boleh dan bisa menjadi pengurus KONI atau Cabor, sesuai dengan aturan berlaku, namun ketika bicara olahraga kesampingkan kepentingan politik dan kepentingan kelompok, sehingga prestasi bisa diraih, dan olahraga Sumbar akan semakin jaya.

“Mari satukan niat untuk olahraga Sumatera Barat, kita bicara prestasi saat di KONI dan Cabor silahkan bicara lain di luar itu, karena KONI untuk mengakomodir semua cabang olahraga, jadi kesampingkan masalah politik dan lainnya, sehingga kita bisa bersatu dan bersama-sama untuk negri ini,” tegas Hamdanus.

Hamdanus juga mengatakan, sebagai plt Ketua KONI Sumbar dia diamanahkan untuk menyukseskan musprovlub sampai terpilihnya ketua yang defenitif, memimpin KONI selama 4 tahun ke depan.

“Saya sebagai plt ketua umum KONI Sumbar diamanahkan untuk menyukseskan musprovlub, sehingga terpilih ketua yang defenitif sesuai keinginan bersama, melalui mekanisme dan pemilihan bermartabat,” tutup Hamdanus.

Sementara itu Ketua Milenial Olahraga Minangkabau, Diding Grimon mengatakan, kalau yang bersangkutan sudah siap untuk memajukan olahraga Sumbar, dengan mengakomodir semua pihak, dan merangkul semu komponen, demi kepentingan dan kemajuan olahraga.

“Jujur beliau (Hamdanus red) orangnya siap mengakomodir semua pihak termasuk kami Milenial Olahraga Minangkabau ini, orangnya tidak pilih-pilih kawan dalam bergaul cocok dengan kami milenial ini, ” ujarnya.

Dia menambahkan, Milenial Olahraga Minangkabau yang beranggotakan 15 Pengprov dan 34 Pengcab yang berisikan olahraga muda siap mendukung Hamdanus untuk maju sebagai Ketua KONI Sumbar. (Naldi)

  • Bagikan