Akhirnya Effendi Dipecat dari Semen Padang FC

  • Bagikan

Padang-Tuntutan suporter dan pengamat bola agar dipecatnya Effendi Syahputra sebagai manajer Semen Padang FC terkabul juga. Sedangkan, reformasi manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) menunggu waktu.

“Hari ini (Kamis.Red) Effendi dipecat sebagai manajer karena dinilai ditangannya Semen Padang FC hancur. Ini informasi A satu dari Andre Rosade,” jelas Very Mulyadi orang dekatnya anggota DPR RI, Andre Rosade, Selasa (23/11/21).

Semen Padang FC pada kompetisi liga 2 selangkah lagi degradasi ke liga tarkam. Prestasi tersebut terburuk sepanjang sejarah sepakbola yang diikuti. Klub yang disegani pada level Asia dibikin tak berdaya oleh lawan-lawannya. Tuntutan ganti pelatih yang didengungkan suporter tidak juga mengangkat klub urang awak itu dari keterpurukan.

Hadirnya Hendri Susilo menggantikan Wellyansah tidak merobah nasib tim Kabau Sirah, malahan makin terpuruk ke dasar klasemen. Lalu siapa yang bertanggungjawab?. Apakah manajemen PT KSSP diganti.”Sekarang yang dipecat Effendi dulu, setelah ini baru ganti manajemen,” ujar Pepen panggilan akrab Very Mulyadi.

Pepen yang sukses membawa tim SPFC U-20 juara liga menyebutkan, Andre Rosade berjanji akan mulai dari nol mengelola klub kebanggaan Ranah Minang itu.”Kita akan mulai dari nol lagi seperti pada eranya Azwar Anas,” katanya.(Almadi)

  • Bagikan