AKBP (Purn) Sareng Suprapto SH Dipercaya Plt PP Polri Padang

  • Bagikan

Padang – AKBP (Purn) Sareng Suprapto, SH mendapat kepercayaan ditunjuk selaku Plt Ketua PP Polri Cabang Padang. Tugas mulia tersebut disambut baik oleh mantan Kasat Lantas Polresta Padang itu. Meski terasa berat namun terdukung dengan semangat kebersamaan para anggota PP Polri Kota Padang.

“Namanya pengabdian selagi kita mampu Insya Allah akan kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, dengan tulus dan ikhlas”, ujar mantan ketua Bidang Media Humas KONI Sumbar eranya Pak Syaiful. Senin (11/10/1).

Kombes Pol.Purn Arsyad Lubis, SH, MM selaku Ketua PP Polri Daerah Sumbar, menyerahkan SK PLT Ketua PP Polri Cabang Padang kepada AKBP (Purn) Sareng Suprapto, SH. Sabtu (9/10/21).

Menurut Arsyad Lubis, PP Polri Padang sudah sejak setahun yang lalu tidak melaksanakan aktifitas organisasi. Karena dampak pandemi covid-19 yang masih mewabah. “ Jadi kita patuh terhadap protokol kesehatan baik itu PSBB maupun PPKM,” katanya.

“Alhamdulillah atas ridho dan bimbingan Allah SWT, kita telah dapat melaksanakan pertemuan yang pertama sejak pandemi. Sekaligus dijadikan sebagai momentum mengisi kekosongan Ketua PP Polri Padang yang ditinggalkannya sejak memangku jabatan sebagai Ketua PP Polri Daerah Sumbar beberapa waktu lalu.”

Sedangkan, Ketua PP Polri Padang AKBP (Purn) Sareng Suprapto mengatakan, ia akan melanjutkan kebijakan organisasi yang telah dibangun oleh pendahulunya dan sekaligus akan melaksanakan ketentuan-ketentuan organisasi sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART PP Polri Padang.

“Prioritas saya adalah melakukan konsolidasi organisasi dilanjutkan dengan melaksanakan Musyawarah Cabang PP Polri Kota Padang, guna untuk memilih Ketua dan pengurus PP Polri Cabang Padang masa bakti priode 2021-2025,” ujarnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat bakal dibentuk panitia pelaksana Muscab sekaligus menyiapkan kebutuhannya. Rencana Muscab PP Polri akan digelar, tangal13 Oktober, di kantor PP Polri Lolong Padang. “Semoga apa yang menjadi harapan organisasi dapat terlaksana dengan baik,” ujar mantan Wasit/Hakim tinju Nasional itu. (almadi)

  • Bagikan