Ajo : Ada Kecurangan Dalam Pemilihan Exco Asprov PSSI Sumbar

  • Bagikan

Padang- Faisal Budiman alias Ajo merasa dirinya dikerjain oleh panitia pada Kongres Asprov PSSI Sumbar. Pasalnya, ada syarat untuk calon anggota Exco yang dilanggar dan sengaja dibiarkan oleh ketua pantia.

“Saya akan buka semua kecurangan dalam kongres Asprov PSSI Sumbar. Tampaknya pemilihan anggota Exco sudah dikondisikan siapa yang akan duduk,” jelas Faisal Budiman yang juga Ketua Siwo PWI Sumbar, Senin (29/11/21).

Menurut Ajo, untuk calon anggota Exco minimal mereka beberapa tahun terlibat dalam kepengurusan sepakbola. Persyaratan tersebut sesuai statuta PSSI, tapi kok dilanggar juga.”Jangan mentang-mentang mereka orang partai dan pejabat, lalu seenaknya melanggar aturan yang sudah ditetapkan,”sebut striker SIWO PWI Sumbar itu.

Sedangkan mereka yang terpilih sebagai anggota Exco yang tidak pernah terdengar sepakterjangnya di persepakbolaan Sumbar adalah, Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah dengan jumlah suara 34, dan Wakil Ketua DPRD, Dharmasraya, Marsanava Andesra dengan suara 35.

“Wakil Bupati Pessel dan wakil ketua DPRD Dhamasraya sejak kapan mereka mengurus bola. Sedangkan perwakilan Pesisir Selattan saja tidak ada ikut kompetisi liga tiga tahun ini. Jadi sudah tampak ketidak beresan dalam kongres tersebut,” ucap Ajo.

Ketika dikonfirmasikan kepada Ketua Panitia, Yulius Dede dengan nada halus menyebutkan dia lagi metting liga dua. Begitu pula saat dihubungi Hendra Dupa juga ada rapat yang tidak bisa diganggu. (almadi)

  • Bagikan